Gaya Hidup

Penting, Lakukan Cara Ini Agar Rajin Sarapan!

Sabtu, 22 April 2017 - 06:11 | 34.74k
ILUSTRASI - Sarapan agar tubuh memiliki bekal untuk beraktifitas (Foto: divine)
ILUSTRASI - Sarapan agar tubuh memiliki bekal untuk beraktifitas (Foto: divine)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sarapan itu wajib hukumnya, agar tubuh memiliki bekal untuk beraktifitas. Mengatas namakan diet, banyak orang yang meninggalkan sarapan. 

Banyak pula alasan orang yang b tidak sarapan, seperti , tidak ada waktu, repot memasak pagi-pagi, dan masih banyak alasan lainnya.

Padahal sebanarnya sarapan bagi tubuh lebih penting dibandingkan makan siang dan makan malam.

Nah sekarang bagaimana cara membiasakan diri untuk teratur sarapan? Berikut tipsnya 

1. Ketika sedang berbelanja, sempatkan membeli bahan-bahan untuk sarapan

Kalau Anda pergi berbelanja ke mal atau sekadar ke minimarket, cobalah untuk sembari membeli bahan-bahan perlengkapan sarapan. Contoh, bagi Anda yang tinggal sendiri atau ngekost, tidak mau sarapan yang repot, bisa membeli sereal, oatmeal, susu, atau bahkan roti tawar sebagai persiapan sarapan simpel Anda.

2. Menyiapkan sarapan pada malam hari

Sarapan sering dianggap sebagai kegiatan yang membuang waktu pagi hari Anda. Kalau sudah beranggapan seperti ini, akan sulit membiasakan diri untuk sarapan rutin. Caranya dengan mempersiapkan sarapan di malam hari sebelumnya, jadi saat pagi tinggal menghangatkan saja. 

3. Membawa bekal sarapan

Anda bisa melakukan sarapan di manapun Anda berada, di angkutan umum, di kantor, atau bahkan sambil berjalan. Anda hanya perlu membuat atau membawa bekal yang mudah untuk dibawa dan dimakan di segala tempat. Contohnya, Anda bisa membuat roti lapis atau roti dengan selai coklat yang mudah dilahap. Setidaknya, Anda bisa membiasakan diri untuk sarapan di pagi hari.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES