Peristiwa Daerah

Dani Azwar Anas: Kartini Modern Tangkap Kesempatan

Jumat, 21 April 2017 - 23:27 | 329.05k
Ipuk Festiandani istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Bandara Hijau Blimbingsari.(foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)
Ipuk Festiandani istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas di Bandara Hijau Blimbingsari.(foto: Ahmad Suudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Peringatan Hari Kartini masa kini tidak lagi sama dengan zaman Ibu Kartini dahulu, namun memiliki makna yang tetap sama, yakni tetap menjadi agen perubahan bagi perempuan lain. Itulah yang disampaikan Ipuk Festiandani, Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Banyuwangi pada peringatan Hari Kartini, Jumat (21/4/2017).

“Hanya cara berjuang yang berbeda, di masa modern laki-laki dan perempuan memiliki kesempatan yang sama. Perempuan harus bisa menangkap kesempatan itu, kesempatan pekerjaan, pendidikan dan lainnya,” kata Dani, sapaan Ipuk Festiandani yang juga merupakan istri Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Dani berharap Hari Kartini tidak hanya diperingati dengan memakai kebaya saja, melainkan juga meningkatnya semangat mencari ilmu dan menebalkan iman. Menurutnya perempuan sekarang harus lebih berpendidikan, lebih baik, memiliki spirit hidup yang lebih baik dan lebih dekat dengan Tuhan dalam beribadah.

“Saya berharap sekarang kita bisa memaknai semangat Kartini yang lebih luas,” tambah Dani usai acara Festival Kebaya Banyuwangi di Bandar Udara Hijau Blimbingsari.

Dani juga membagikan beberapa tips menjaga kesehatan keluarga yang selama ini dilakukannya. Kegiatan Bupati Anas dan Ahmad Danial Azka putra mereka bukan main jumlahnya, hingga perlu asupan khusus agar tetap sehat.

“Saya biasanya, harus selalu positif thingking, pertebal keimanan. Ditambah sedikit gerak badan dengan olah raga, dan dengan sunnah Rosul mengonsumsi madu dan habbatussaudah secara rutin,” pungkas Dani.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES