Indonesia Positif Ketahanan Informasi Budaya

Ketua Tim Penggerak PKK Pimpin Upacara Hari Kartini

Jumat, 21 April 2017 - 14:31 | 45.98k
Peringatan Hari Kartini yg diselenggarakan di halaman parkir Balaikota Among Tani Kota Batu yang dipimpin Ibu Dewanti Rumpoko (Foto: Humas Pemkot Batu)
Peringatan Hari Kartini yg diselenggarakan di halaman parkir Balaikota Among Tani Kota Batu yang dipimpin Ibu Dewanti Rumpoko (Foto: Humas Pemkot Batu)
FOKUS

Ketahanan Informasi Budaya

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Hari Kartini memang spesial, wanita Indonesia beramai-ramai mengenakan baju kebaya,  khas Jawa. Tujuannya memang memperingati hari lahir RA Kartini. Di Batu Jawa Timur lebih spesial lagi, upacara Hari Kartini di pimpin langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Batu Dewanti Rumpoko di parkir timur balaikota among tani, Jumat (21/04/2017).

HAri-Kartini-Pemkot-Batu-BTYmhE.jpg

Semua pegawai perempuan memakai kebaya, dan bedanya pegawai laki-laki tak mengenakan pakaian adat, melainkan memakai baju koko dan memakai songkok. 

Selain diikuti oleh semua pegawai juga diikuti oleh Walikota Batu dan Wakil Walikota Batu serta istri forkopimda, termasuk juga seluruh pimpinan SKPD se-Kota Batu. 

HAri-Kartini-Pemkot-Batu-Cot3m4.jpg

Dalam kegiatan hari Kartini ini jg dimeriahkan dengan kedatangan artis ibukota Yuni Shara. 

Sebagai Kartini masa kini, Dewanti Rumpoko berpesan agar tak melupakan kodrat sebagai perempuan,  yang harus selalu menghormati suami setinggi-tingginya. "Marilah kita berbuat yang terbaik bagi diri kita, keluarga kita dan anak-anak kita," tegasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES