Peristiwa Daerah

Pesawat Jet Setya Novanto Jalani Upacara Penyucian Adat Bali

Jumat, 21 April 2017 - 19:15 | 51.63k
Pesawat jet milik Setya Novanto yang terpakir di Bandara Ngurah Rai, Bali, Jumat (21/04/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Pesawat jet milik Setya Novanto yang terpakir di Bandara Ngurah Rai, Bali, Jumat (21/04/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pesawat jet pribadi milik Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menjalani upacara keselamatan atau upacara Pemlaspasan menurut adat Bali di Bandara I Gusti Ngurah Rai, Jumat (21/04/2017).

I Ketut Sudikerta, Ketua DPD Golkar Bali mengatakan, upacara ini merupakan betuk penyucian secara adat Bali.

"Kebetulan pesawat milik pak Setya Novanto ini sudah parkir sejak seminggu di Ngurah Rai. Untuk keselamatan kedepannya dan merupakan pesawat baru, beliau mengiyakan untuk kami upacarai dengan pemelaspasan pesawat," ungkap Sudikerta yang juga Wakil Gubernur Bali usai upacara.

Sudikerta juga menyampaikan bahwa prosesi uoacara ini dilakukan sejak sore pukul 15.00 WITA. Dilakukan di parkiran apron hanggar bagian selatan kawasan bandara Ngurah Rai Bali.

"Upacara pemelaspasan ini dipuput (pimpin) Ida Pedanda dari Gria Pejeng Tampaksiring Gianyar," imbuhnya

Apakah Setya Novanto hadir pada upacara ini ? "Dari Golkar ya cuma saya saja," jawa Sudikerta singkat.

Menurut Sudikerta, pesawat Business Jet 737buatan Boeing Perancis ini berisi 15 tempat duduk. Mengenai standbay nya, Sudikerta mengatakan, pesawat akan berada di Bandara Halim Jakarta. 

"Tapi nantinya akan lebih sering parkir di Bali. Karena untuk kunjungan ke daerah-daerah memang lebih sering dari Bali berangkatnya," jelasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES