Peristiwa Daerah

Istri Bupati Lamongan Ingatkan Tata Krama untuk Perempuan

Jumat, 21 April 2017 - 19:19 | 200.83k
Isteri Bupati Lamongan, Fadeli ini saat Pelantikan dan Serah Terima Jabatan TP PKK dan DWP Kecamatan se-Kabupaten Lamongan di Pendopo Lokatantra, Jumat (21/4/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Isteri Bupati Lamongan, Fadeli ini saat Pelantikan dan Serah Terima Jabatan TP PKK dan DWP Kecamatan se-Kabupaten Lamongan di Pendopo Lokatantra, Jumat (21/4/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Saat ini wanita menempuh pendidikan tinggi dan berkarir layaknya pria, sudah sangat jamak. Namun kesetaraan itu dirasakan Ketua TP PKK Lamongan Makhdumah Fadeli membuat sebagian kaumnya mulai melupakan tata krama sebagai seorang wanita.

"Saya berharap momen peringatan Hari Kartini bisa menginspirasi wanita Indonesia terutama di Lamongan," kata isteri Bupati Lamongan, Fadeli ini saat Pelantikan dan Serah Terima Jabatan TP PKK dan DWP Kecamatan se-Kabupaten Lamongan di Pendopo Lokatantra, Jumat (21/4/2017).

Istri-Bupati-Lamongan-Ingatkan-Tata-Krama-untuk-Perempuan-aDcrvm.jpg

Lebih jauh, Ia juga mengingatkan perjuangan Kartini memperjuangkan kesetaraan bagi perempuan agar bisa mendapatkan hak yang sama dengan kaum pria. “Contohnya mendapatkan pendidikan," ucap Makhdumah Fadeli. 
            
Namun Makhdumah Fadeli  juga menyayangkan adanya kecenderungan kaun hawa tidak bisa berperilaku selayaknya wanita, bahkan melupakan ungggah-ungguh (jawa : tata krama).

"Sisi sikap dan perilaku Kartini juga bisa kita teladani sebagai sesama wanita. Karena akhir-akhir ini sisi tersebut mulai banyak ditinggalkan," tutur Mahdumah Fadeli berpesan. Menurutnya, seorang wanita harus tetap mempunyai sikap dan perilaku yang baik, unggah ungguh yang baik.

Istri-Bupati-Lamongan-Ingatkan-Tata-Krama-untuk-PerempuanfPorz.jpg

Sementara kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru saja dilantik, dia berpesan agar mereka bisa mengambil peran untuk membantua tugas suami sebagai camat.

“Di balik suami yang sukses ada wanita hebat dibelakangnya. Jadi ibu-ibu disini harus selalu mendukung suaminya secara ikhlas, sabar dan istiqomah. Kepada yang baru saja dilantik agar  segera menyesuaikan diri dan merangkul masyarakat di sekitarnya," ujarnya. 

Makhdumah Fadeli juga mengingatkan kepada Ketua TP PKK Kecamatan agar mengurus Taman Posyandu. Soal kegiatan dasawisma, dia juga berpesan agar itu bisa diaktifkan kembali, termasuk PKK di desa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES