Peristiwa Daerah

Perbaiki Kinerja Sabhara, Tim Polda Jatim Kunjungi Polres Banyuwangi

Jumat, 21 April 2017 - 15:17 | 51.01k
Ketua Tim Supervisi Sabhara Polda Jatim, AKP Ahmad Hadi saat pengecekan kendaraan dinas sabhara di Polres Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Ketua Tim Supervisi Sabhara Polda Jatim, AKP Ahmad Hadi saat pengecekan kendaraan dinas sabhara di Polres Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Demi menguatkan tugas dan fungsi Sabhara, tim Supervisi Direktorat (Dit) Sabhara Polda Jatim mengunjungi Polres Banyuwangi, Jumat (21/4/2017). Didampingi Kasat Sabhara Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwi, mereka mengumpulkan Kanit Sabhara seluruh Polsek se-kabupaten. Tujuanya, untuk diberikan tahapan serta fungsi dari Sabhara.

Ketua tim Supervisi yang juga Kanit 2 Patroli Dit Sabhara Polda Jatim, AKP Ahmad Hadi Susanto mengatakan, pihaknya mendapatkan tugas dari Direktur Sabhara Polda Jatim, Kombes Pol Imam Sayuti, untuk memperjelas koordinasi tentang perencanaan dan pelaksaan tugas dan fungsi Sabhara. Untuk perencanaan sendiri meliputi kebutuhan dari satuan Sabhara, kegiatan Sabhara, peralatan yang sudah diberikan serta penggunaannya apakah sudah tepat atau masih ada yang belum dimengerti.

"Kita perjelas kegunaan peralatan yang sudah diberikan Polda, penggunaannya apa sudah tepat, atau masih ada yang kurang jelas itu yang kita tekankan dan kita nilai," katanya.

Dalam kegiatan yang berlangsung di aula Rupatama, Polres Banyuwangi, Ahmad Hadi juga meminta satuan Sabhara untuk lebih pro aktif sehingga masyarakat bisa merasakan ketenangan hidup. Terlebih kegiatan utama dari Sat Sabhara adalah patroli.

"Tugas utama kita patroli untuk mencegah dan bisa menekan angka kriminalitas, jadi kalau semuanya jalan fungsi lainnya bisa ditekan, apalagi kemarin ada anggota Sabhara sini yang dapat reward dari Polda," terang Hadi.

Usai melakukan koordinasi dengan Kanit Sabhara Polsek se Banyuwangi, tim Supervisi langsung melakukan pengecekan kendaraan operasional Mapolres yang meliputi mobil dan motor patroli. Mulai dari kebersihan hingga kelayakan, semua diperiksa.

"Kondisi kendaraan harus rutin di cek karena kerjanya kita di lapangan, kalau ada kerusakan bisa diajukan untuk diperbaiki, kalau tidak bisa ya langsung ajukan untuk diganti," pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Banyuwangi, AKP Basori Alwi menambahkan, kehadiran tim Supervisi Sabhara Polda Jatim, adalah untuk memastikan seluruh perlengkapan masih dalam kondisi normal.

“Ini adalah tindak lanjut atas pemberian reward ke sejumlah anggota Sabhara Polres Banyuwangi, beberapa waktu lalu, kita dianggap lebih baik dibanding Polres lain di Jawa Timur, untuk itu perlengkapan kita diharapkan harus benar-benar mendukung,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES