Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

UWG Siap Bersaing di Ajang Kopertis

Jumat, 21 April 2017 - 12:03 | 46.61k
Reka Puspita mahasiswa Fakultas Pertanian program studi agroteknologi denga judul paparan 'The Hydroponics as the effort to increase urban economics' dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di lingkungan Wilayah Kopertis VII Jawa Timur,  Jumat (21/4/2
Reka Puspita mahasiswa Fakultas Pertanian program studi agroteknologi denga judul paparan 'The Hydroponics as the effort to increase urban economics' dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di lingkungan Wilayah Kopertis VII Jawa Timur, Jumat (21/4/2
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Widyagama Malang  telah mempersiapkan mahasiswa yang akan beradu dalam ajang Mahasiswa Berprestasi (pilmapres) Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis).

Dia adalah Reka Puspita, mahasiswa semester 6 Fakultas Pertanian Program Studi Agroteknologi dengan judul paparan 'The Hydroponics as the Effort to Increase Urban Economics'. 

Gadis asli Ngantang kabupaten Malang ini berharap dari ajang Pilmapres 2017 dapat menjadi "agent of change" paling tidak di lingkungannya sendiri. 

Hari ini 21 hingga 23 April 2017 di Kopertis VII Surabaya, Reka mewakili mahasiswa Universitas Widyagama Malang dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di lingkungan Wilayah Kopertis VII Jawa Timur untuk berkompetisi bersama 45 mahasiswa lain dari PTS/PTN

Ia didampingi oleh Pembimbing Dr. Ir. Tri Wardhani, MP dan Miss Nenny Kusnaeni
Ketua HMJ Agroteknologi, anggota tim PILAR, anggota PSM 1 dari 8 perwakilan dari Malang. 

Dari 45 peserta yang ikut seleksi di tingkat kopertis wilayah 7. Dan hanya diambil 2 untuk dikirim ke Jakarta, bertarung dan wakil dari 14 kopertis yang lain dan wakil dari seluruh PTN.

Di Widyagama sendiri prosesnya muali dari tingkat prodi. Tiap prodi mengajukan 1 calon. Fakultas kemudian menyeleksi, hingga akhirnya dari masing-masing fakultas muncul 1 calon. Karena di UWG ada 4 fakultas, maka Reka kemarin berhasil menyisihkan 3 wakil dari fakultas yang lain. 

Di samping persyaratan nilai dan sertifikat aktifitas, peserta juga wajib membuat gagasan secara tertulis dan divideokan kemudian diunggah di youtube dalam bahasa Inggris. Semakin banyak yang nge-like video tersebut maka ini jadi point tambahan buat Reka. 

Di samping mahasiswa, ada pula kategori dosen, ketua program studi, tenaga kependidikan, dan pustakawan berprestasi.

Sebelumnya Wakil dari UWG pernah jadi wakil kopertis wilayah 7 ke tingkat nasional untuk kelompok ketua program studi. Yakni Rita Hanafie pada tahun 2009 dan dr Agus pada tahun 2014. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES