Tekno Marhaban Ya Ramadhan

Ini Amalan Ramadhan versi Android Karya Santri Ponpes Nurul Jadid

Jumat, 21 April 2017 - 02:11 | 287.71k
Aplikasi A'malul Yaum karya Ponpes Nurul Jadid Probolinggo. (Grafis: TIMES Indonesia)
Aplikasi A'malul Yaum karya Ponpes Nurul Jadid Probolinggo. (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gawai di tangan, kini bisa menjadi wahana mendekatkan diri kepada Allah SWT. Cukup dengan mengunduh (upload) aplikasi al-A'mal al-Yaumiyah (amalan sehari-hari, Red) di playstore, Gawai Anda tak ubahnya majmu' yang berisi kumpulan wirid dan aneka doa.

Aplikasi tersebut merupakan karya seorang santri yang menempuh kuliah di Sakolah Tinggi Teknologi  (STT) Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Untuk mendapatkannya, cukup klik Disini

Al-‘Amal al-Yaumiyah tersebut merupakan buku pegangan yang wajib dimiliki oleh semua santri Pondok Pesantren Nurul Jadid. Didalamnya, memuat bacaan-bacaan, seperti shalawat, hizib, do’a dan qashidah.

Keberadaannya sangat penting karena muatan bacaan-bacaan pada buku tersebut, telah 'membiasa' di masyarakat, utamanya masyarakat yang pernah nyantri di Pondok Pesantren Nurul Jadid, yang kini sudah berusia 68 tahun itu.

Selain itu, al-A'mal al-Yaumiyah juga praktis karena ia telah berbentuk kumpulan bacaan sehari-hari, sehingga dapat memudahkan Anda untuk melacak bacaan-bacaan yang akan diamalkan untuk mendekatkan diri kepada tuhan.

"Aplikasi ini dibangun dalam rangka menyambut Haul pendiri dan Harlah ke 68 Pondok Pesantren Nurul Jadid, yang akan diselenggarakan Minggu (23/4/2017) ini," jelas Ketua STT Nurul Jadid, KH Najiburrahman Wahid.

Aplikasi tersebut katanya, akan dilincurkan saat Harlah. Saat ini, aplikasi al-A'mal al-Yaumiyah yang dilengkapi dengan terjemahannya ini, sudah bisa diunduh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES