Indonesia Positif

Karnaval Hari Kartini Penuh Semangat

Kamis, 20 April 2017 - 19:52 | 91.35k
Suasana Peringatan Hari Kartini di Taman Kanak-kanak (TK) RA Dewi Sartika Donomulyo Kabupaten Malang, Kamis (20/4/2017).
Suasana Peringatan Hari Kartini di Taman Kanak-kanak (TK) RA Dewi Sartika Donomulyo Kabupaten Malang, Kamis (20/4/2017).

TIMESINDONESIA, MALANG – Memperingati Hari Kartini, siswa Taman Kanak-kanak (TK) RA Dewi Sartika Donomulyo menggelar karnaval, Kamis (20/4/2017). Karnaval dimulai jam 07.30 wib menuju Polsek Donomulyo untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kartini.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolsek Donomulyo Akp Sardikan. Siswa kemudian menunjukkan kemahiran mereka bermain drumband. 

Hari-Kartinii7NGo.jpg

Pada kesempatan itu, siswa berkenalan dengan semua polisi yang ada di Donomulyo. Termasuk mengenal ruangan kerja polisi, mengenal peralatan yang dibawa polisi, dan mengenal rambu rambu lalu lintas. Siswa terlihat sangat antusias,  terlebih saat mereka berkeliling bersama mobil pratoli polisi. 

AKP Sardikan mengaku sangat mengapresiasi kedatangan siswa TK. " Anak TK RA Dewi Sartika memang hebat, sudah melatih kedisplinan dengan bentuk upacara yang petugasnya semua dari siswa perempuan , dan sekaligus belajar sejarah kepada anak secara dini," terangnya.

Hari-Kartini-1b2Z8.jpg

Ia juga menambahkan upacara ini adalah bentuk penghormatan pada pahlawan. 

Saat ditanya siapakan yang mau menjadi polisi? Hampir semua siswa mengangkat tangannya. "Kalau mau jadi polisi anak-anak harus nurut sama orang tua dan guru,  serta belajar yang rajin, tak lupa berdoa selalu," pesannya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES