Olahraga

Ajang Pemanasan Atlet Timnas untuk SEA Games

Kamis, 20 April 2017 - 19:22 | 34.31k
Atlet BMX Timnas saat berlatih di sirkuit BMX di Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Kamis (20/4/2017). (Foto: Romi S/TIMES Indonesia)
Atlet BMX Timnas saat berlatih di sirkuit BMX di Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Kamis (20/4/2017). (Foto: Romi S/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kejuaraan Banyuwangi International BMX 2017 menjadi ajang pemanasan atlet Tim Nasional (Timnas) BMX untuk SEA Games dan Asian Games yang dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

Pernyataan tersebut diutarakan oleh Pelatih Timnas Priyo Susanto, usai latihan di sirkuit BMX di Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Jawa Timur, Kamis (20/4/2017).

Priyo mengatakan bahwa atlet yang akan bertanding pada Banyuwangi International BMX 2017 pada 22-23 April ini, adalah atlet persiapan untuk SEA Games di Malaysia Agustus 2017 dan Asian Games Agustus 2018 di Palembang.

"Pertandingan kali ini kita akan maksimalkan seluruh pemain untuk bisa raih juara. Selain itu untuk persiapan SEA Games dan Asia Games," ucapnya.

Priyo menambahkan, Banyuwangi International BMX 2017 menjadi ajang pas untuk menempa mental serta kemampuan 9 atlet Timnas yang turun dalam kejuaraan ini.

Dalam Banyuwangi International BMX 2017, tercatat ada 303 pebalap dari Indonesia dan mancanegara yang ikut serta.

"Ini kejuaraan internasional yang masuk dalam kalender lomba BMX dunia sehingga banyak pembalap dunia yang akan ikut serta. Ini tentunya bisa mengasah mental dan kemampuan atlit Timnas," paparnya.

Priyo mengatakan, sejauh ini persiapan yang dilakukan oleh Timnas untuk menghadapi kejuaraan ini sudah 100 persen.

"Saat ini persiapannya sudah sangat bagus. Namun tidak berhenti sampai di situ karena program jangka panjangnya masih ada SEA Games dan Asia Games serta target antaranya ya di sini," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES