Olahraga

Timnas Terjunkan 9 Atlet

Kamis, 20 April 2017 - 15:51 | 22.21k
Atlet Timnas saat berlatih di sirkuit BMX di Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Kamis (20/4/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)
Atlet Timnas saat berlatih di sirkuit BMX di Kecamatan Muncar, Banyuwangi, Kamis (20/4/2017). (Foto : Romi S/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan menurunkan sembilan pembalap terbaiknya di ajang Banyuwangi International BMX 2017 pada 22-23 April 2017 mendatang.

Pebalap Timnas akan bersaing dengan atlet asal manca negara dintaranya dari Malaysia, Australia, Korea, Amerika Serikat, dan Jepang.

Pelatih Timnas Priyo Susanto, Kamis (20/4/2017) saat ditemui di sirkuit BMX Muncar menjelaskan, sebanyak 9 atlet ini akan terbagi menjadi empat kategori. Lima profesional terdiri tiga laki-laki dan dua perempuan.

"Untuk yang tingkat Junior, kita hanya terjunkan 4 orang, 3 laki-laki dan 1 perempuan," paparnya.

Menurut Priyo Susanto, dalam kompetisi yang dilaksanakan di Banyuwangi ini, dirinya bersama tim, diuntungkan dengan persiapan yang bisa di maksimalkan jauh sebelum pertandingan dilaksanakan.

"Kita bisa mencoba, dan berlatih di sirkuit yang akan di gunakan berlomba. Itu adalah keuntungan kita. Kita juga setidaknya sudah melaksanakan 4 kali latihan sejak 3 minggu lalu," terangnya.

Dirinya juga berharap dengan keuntungan latihan lebih ini, timnas bisa menyabet gelar juara di 4 tingkat.

"Untuk latihan hari ini, kita fokuskan pada standing start, pemain bisa fokus dan maksimal dalam start, karena kunci kemenangannya di sana," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES