Peristiwa Nasional

Temui Wapres AS, Jokowi Titip Salam untuk Donald Trump

Kamis, 20 April 2017 - 15:00 | 31.06k
Presiden Joko Widodo menyambut Wakil Presiden AS, Michael Pence (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo menyambut Wakil Presiden AS, Michael Pence (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo pada Kamis (20/4/2017) menerima kunjungan kenegaraan Wakil Presiden Amerika Serikat, Michael Richard Pence di Istana Merdeka, Jakarta.

Menurut presiden, kunjungan Wapres Pence ini merupakan pertemuan dirinya dengan administrasi baru Amerika Serikat. Namun ia menegaskan jika komunikasi melalui telepon telah dilakukan dengan Presiden Donald Trump sejak Januari lalu.

Pertemuan diawali dengan sesi foto bersama, dilanjutkan dengan berbincang di beranda Istana (Veranda Talk). Presiden dan Wapres Pence kemudian melakukan pernyataan pers bersama.

Menurut presiden, dirinya dan Wapres Pence telah membahas sejumlah isu, baik bilateral maupun internasional. Yang pertama, komitmen Amerika untuk meningkatkan strategic partnership dengan Indonesia akan fokus kepada bidang-bidang kerja sama dan investasi.

"Bulan depan akan ada tim yang membahas mengenai pengaturan perdagangan dan investasi bilateral berdasarkan prinsip-prinsip win-win solution," ucap presiden.

Selain itu, presiden menyatakan jika sebagai negara muslim terbesar di dunia dan sebagai negara demokrasi ketiga terbesar di dunia, Indonesia  sepakat untuk menguatkan kerja sama di bidang perdamaian.

Di kesempatan yang sama pula, presiden menitipkan salam untuk Presiden AS, Donald Trump melalui Wapres Pence. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Setkab

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES