Politik

Koalisi Anies-Sandi Sangat Terbuka Menular di Sumsel

Kamis, 20 April 2017 - 14:39 | 41.12k
Logo PKS (Partai Keadilan Sejahtera)
Logo PKS (Partai Keadilan Sejahtera)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemenangan pasangan Anis - Sandi yang merupakan koalisi Gerindra - PKS di Pilkada DKI Jakarta memacu semangat bagi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di daerah termasuk di Provinsi Sumatera Selatan. DPW PKS Sumsel menyatakan sangat terbuka kemungkinan koalisi yang terjadi di Jakarta akan terjadi di Sumatera Selatan.

Hal ini disampaikan oleh oleh Ketua DPW PKS Sumsel Erza Saladin, dalam konferensi pers Semarak Milad dan Rapat Koordinasi Wilayah dan Daerah PKS se-Sumatera Selatan, Kamis (20/4/2017) di Emilia Hotel, Palembang.

Menurut Erza, kemenangan koalisi Gerindra-PKS di Pilgub Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta bisa jadi ditarik di Pilkada Sumatera Selatan tahun 2018. "DPP juga sudah memberikan arahan tentang penting merawat koalisi yang terjadi tingkat pusat untuk bisa dijajaki di tingkat daerah,"katanya.

Sebagai penguat menurut Erza, pihaknya akan melakukan komunikasi politik dan konsolidasi dengan partai koalisi seperti di tingkat pusat, namun dinamika ke daerah tetap menjadi perhitungan.

"Semangat kemenangan Anis - Sandi juga akan ditularkan hingga tingkat sembilan kabupaten kota di Sumatera Selatan yang akan melakukan pilkada serentak 2018,"kata mantan anggota DPRD Sumsel ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES