Politik Pilkada DKI Jakarta dalam Angka

Mendagri Ucapkan Selamat untuk Pasangan Anies-Sandi

Kamis, 20 April 2017 - 12:42 | 35.88k
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Foto: istimewa)
Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo (Foto: istimewa)
FOKUS

Pilkada DKI Jakarta dalam Angka

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah hampir seluruh lembaga survei menempatkan pasangan Anies-Sandi unggul dalam perolehan suara sementara Pilgub DKI Jakarta putaran dua, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo langsung ikut mengucapkan selamat untuk pasangan nomor pemilihan tiga tersebut.

"Selamat kepada Anis Baswedan dan Sandiago Uno memimpin DKI," ucap Tjahjo melalui pesan WhatsAap-nya yang dipancaluaskan, Kamis (20/4/2017).

Selain kepada Anies-Sandi, bekas Sekjen PDI Perjuangan itu juga mengucapkan selamat kepada warga DKI Jakarta karena telah memiliki pemimpin Ibu Kota baru untuk lima tahun kedepan.

"Selamat kepada masyarakay DKI dalam menentukan pilihannya," sambungnya.

Kata Tjahjo, kedua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017 legowo dengan hasil pilkada. Situasi ibukota harus dijaga tetap kondusif agar aktivitas sosial, budaya, perdagangan, dan pemerintahan dapat berjalan lancar.

Disamping itu, dalam melaksanakan tugas nantinya Gubernur DKI Jakarta terpilih diharapkan mampu untuk mengedepankan dan menjaga jati diri serta identitas diri DKI Jakarta sebagai masyarakat Betawi.

"Jakarta kota budaya, kota pemerintahan, kota perdagangan, ibukota negara. Ini (Jakarta red) saya kira boleh modern, tapi jangan sampai meninggalkan jati diri sebagai masyarakat Betawi. Budaya-budaya harus dikedepankan," tukas Tjahjo.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES