Peristiwa Nasional

Sambangi Jakarta, Ini Agenda Wapres AS

Kamis, 20 April 2017 - 09:16 | 21.15k
Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence (Foto: nationalreview)
Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence (Foto: nationalreview)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Presiden Amerika Serikat, Mike Pence mengunjungi Indonesia dan dijadwalkan melakukan sejumlah agenda di ibukota Jakarta pada Kamis (20/4/2017) ini.

Dalam kunjungannya di Indonesia hari ini, Pence dijadwalkan melakukan kunjungan kehormatan kepada Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, juga pertemuan bilateral dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla di Istana Wakil Presiden, Jakarta.

Tak hanya itu, ia juga dijadwalkan mengunjungi Masjid Istiqlal dan melakukan dialog dengan pemuka lintas agama. Selanjutnya, Pence direncanakan bertemu dengan Sekretaris Jenderal ASEAN dalam rangkaian peringatan 40 tahun hubungan AS-ASEAN.

Pada Jumat (21/4/2017), Wapres Jusuf Kalla dan Mike Pence dijadwalkan menyaksikan penandatanganan MoU setelah membuka dan memberikan sambutan dalam Pertemuan Bisnis AS-Indonesia di Hotel Shangrila, Jakarta. 

Pence mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta pada Rabu (19/4/2017) sekira pukul 23.30 WIB. Didampingi sang istri, Karen dan dua putrinya, Pence tiba menggunakan pesawat kepresidenan AS bernomor 80002.

Kedatangan wakil Presiden Donald Trump itu disambut Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan. Juga hadir Duta Besar RI untuk AS Bowo Leksono dan Dubes AS untuk Indonesia, Joseph Donovan.

Pence tiba di Indonesia setelah melakukan kunjungan ke Jepang dan bertolak dari Tokyo pada Rabu (19/4/2017) pukul 17.45 waktu setempat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES