Peristiwa Nasional Pilkada DKI Jakarta dalam Angka

PBNU Ucapkan Selamat untuk Anies

Rabu, 19 April 2017 - 23:34 | 30.46k
ILUSTRASI - Pilkada DKI Jakarta (Grafis: TIMES Indonesia)
ILUSTRASI - Pilkada DKI Jakarta (Grafis: TIMES Indonesia)
FOKUS

Pilkada DKI Jakarta dalam Angka

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (NU) mengucapkan selamat atas kemenangan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno dalam Pilkada DKI Jakarta.

PBNU berharap Anies-Uno bisa memenuhi janji politik mereka selama lima tahun ke depan.

"Mengucapkan selamat kepada Anies-Sandi yang telah memenangkan hati rakyat DKI, yang mempercayakan kepemimpinan Provinsi DKI lima tahun ke depan kepada keduanya. Semoga dapat menjalankan amanah tersebut dengan baik. Seluruh tim agar tidak larut dalam euforia kemenangan, tapi perlu segera menyiapkan pembangunan Jakarta yang lebih bagus, baik fisik maupun spiritual," kata Katib Syuriah PBNU Asrorun Ni'am Sholeh dalam keterangan tertulisnya, Rabu (19/4/2017).

PBNU juga mengimbau semua pihak menerima secara legawa hasil hitung cepat ini. 

"Pilkada DKI telah menguras energi luar biasa. Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat yang selama ini terbelah dalam mendukung calon masing-masing untuk kembali merajut kebersamaan, meneguhkan persaudaraan, baik persaudaraan seagama (ukhuwah islamiyah) maupun persaudaraan sesama manusia (ukhuwah insaniyah). Hentikan permusuhan, kebencian, dan adu domba. Setop konflik horizontal berkepanjangan," ucapnya. 

Lebih lanjut, PBNU juga mengapresiasi kinerja Polri dan TNI karena berhasil mengamankan pesta demokrasi ini.

"Kami mengucapkan presiasi kepada TNI dan Polri yang memastikan situasi kondusif dan keamanan penyelenggaraan Pilkada DKI,' kata Ni'am.

"Situasi aman ini harus terus dipertahankan dan perlu langkah-langkah lanjutan untuk mencegah potensi kerusuhan. Cegah potensi konflik horizontal yang mungkin terjadi," lanjut Ni'am.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : PBNU

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES