Olahraga

KITAS Pemain Asing Madura United Hampir Rampung

Rabu, 19 April 2017 - 20:16 | 27.18k
Peter Odemwingie, marquee player Madura United saat bermain dengan Bali United. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia).
Peter Odemwingie, marquee player Madura United saat bermain dengan Bali United. (Foto: Putera Khafi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kartu Ijin Tinggal Terbatas (KITAS) pemain asing Madura United yang juga menjadi sorotan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), sudah diurus. Bahkan prosesnya sudah mencapai 75 persen.

KITAS pemain asing yang sudah diproses yakni, Dane Milovanovic (Australia-Serbia), Peter Odemwingie (Nigeria), Fabiano Beltrame (Brazil) dan Redouane Zerzouri (Maroko).

Menejer Madura United, Haruna Sumitro menjelaskan, proses penerbitan KITAS pemain asing sudah 75 persen. Bahkan minggu depan dipastikan sudah selesai. Menurutnya, pembuatan KITAS baru bisa diproses setelah pemain yang bersangkutan berada di Indoneslia.

"Pembuatan KITAS tidak bisa instan karena harus mengajukan ke PSSI kemudian ke BOPI, Kementrian Dalam Negeri dan terakhir ke Imigrasi," kata Haruna Sumitro, Rabu (19/4/2017).

Oleh sebab itu, Madura United berani memainkan pemain asing saat melawan Bali United di pertandingan perdana kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1.

Pemain yang diturunkan di antaranya mantan pemain liga Inggris Stoke City, Peter Odemwingie, Redouane Zerzouri dan Fabiano Beltame.

"Kami diizinkan oleh PSSI dan PT Liga Indonesi Baru untuk memainkan marquee player. Hasilnya Madura United menang dan Odemwingie bisa cetak gol," ungkap Haruna.

BOPI memasukkan Madura United sebagai salah satu klub dari 11 klub yang mendapatkan teguran karena memainkan pemain asing dalam kompetisi. Selain Madura United, Persib Bandung juga mendapat teguran atas dua pemain asingnya Chalton Cole dan Michael Essien. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES