Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Police Go To School, Kapolsek Pohjentrek Jadi Pembina Upacara

Selasa, 18 April 2017 - 15:32 | 24.60k
Kapolsek Pohjentrek, AKP Sumarno saat jadi Pembina Upacara di SDN Parasrejo (Foto: AJP.TIMES Indonesia)
Kapolsek Pohjentrek, AKP Sumarno saat jadi Pembina Upacara di SDN Parasrejo (Foto: AJP.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Ada pemandangan yang berbeda saat murid-murid dan guru di SDN Parasrejo, Kecamatan Pohjentrek, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur menggelar upacara bendera, Senin (17/4/2017) pagi lalu.

Bila biasanya upacara bendera yang digelar rutin tersebut dipimpin oleh kepala sekolah maupun tenaga pengajar lainnya, namun Senin kemarin bertindak selaku pembina upacara adalah seorang anggota polisi, yaitu Kapolsek Pohjentrek-Polres Pasuruan Kota, AKP Sumarno.

Kapolsek-PohjentrekvUYXK.jpg

Tentu saja, para peserta upacara menjadi bersemangat dan khidmat mengikuti upacara bendera. Mereka mendengarkan dengan penuh seksama, arahan dan himbauan yang disampaikan oleh sang pembina upacara AKP Sumarno.

Dalam arahannya, AKP Sumarno memberikan amanat kepada murid-murid agar rajin dan tekun dalam menuntut ilmu agar kelak bisa tercapai cita-citanya. Selain itu, Kapolsek menekankan kepada guru agar selalu memantau anak didiknya dalam bermain.

Kapolsek juga berpesan kepada para siswa agar tidak mudah menerima ajakan atau pemberian orang yang tidak di kenal untuk menghindari tindak kejahatan.

"Kegiatan semacam ini akan rutin di laksanakan di sekolah-sekolah agar polisi selalu dekat dengan anak. Selain itu, juga menunjukan kepedulian Polri terhadap anak dan dunia pendidikan," ucap Sumarno usai upacara.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-3 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES