Peristiwa Daerah

Pokjaluh Purbalingga, Bakti Sosial di Gunungwuled

Rabu, 19 April 2017 - 18:15 | 37.36k
Pengajian Umum dan Bakti Sosial Pokjaluh Purbalingga, di Desa Gunungwuled, Rabu (19/4/2017) (Foto: Pokjaluh For Purbalingga TIMES)
Pengajian Umum dan Bakti Sosial Pokjaluh Purbalingga, di Desa Gunungwuled, Rabu (19/4/2017) (Foto: Pokjaluh For Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Purbalingga, kembali menggelar Pengajian Umum dan Bakti Sosial di Desa Gunungwuled, Kecamatan Rembang, Purbalingga, Jawa Tengah.

Pokjaluh Pubalingga bersama Kankemenag Purbalingga, Baznas Purbalingga dan para Penyuluh Agama Islam PPPK di wilayah KUA Kecamatan Rembang, bersama-sama menebar manfaat untuk umat. 

Pengajian Umum dan Bakti Sosial yang digelar pada hari Rabu (19/4/2017) di halaman Balai Desa Gunungwuled ini, di isi oleh KH Nur Kholis Masrur, dari Pengasuh Ponpes Az Zuhriyah Karangsentul Purbalingga dan berjalan hidmat dan lancar. 

Ketua penyelanggara, Hikam Aziz mengatakan bahwa, kegiatan tersebut bertujuan untuk menumbuh kembangkan kebersamaan dan kepedulian sosial dalam bingkai ketaqwaan.

"Taqwa berarti melaksanakan semua perintah Allah dan menjauhi segala larangan-Nya," kata Aziz, Rabu (19/4/2017).

Adapun bantuan yang disalurkan meliputi 100 paket sembako senilai @ Rp 100 ribu, Rehab Rumah Tidak Layak Huni (Rumahtelani) 2 rumah dengan nilai @ Rp. 10 juta. Kemudian modal usaha kecil untuk 5 orang senilai @ Rp 450 ribu. 

Selanjutnya Paket alat sholat untuk 21 imam masjid dan musholla senilai @ Rp 200 ribu. Bantuan pendidikan untuk 9 siswa SLTP @ Rp 550 ribu dan 2 siswa SLTA @ Rp 750 ribu, dan bantuan Mushaf al Quran 20 mushaf serta dan 50 iqra plus Jus Amma. 

Dalam kegiatan ini, hadir Plt Kankemenag Purbalingga H Ahmad Muhdzir, Kabag Kesra Pemda Purbalingga, Ketua Baznas Purbalingga, Camat Rembang, Danramil Rembang, Kepala KUA rembang dan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES