Politik

KPU Bontang Launching Rumah Pintar Pemilu

Rabu, 19 April 2017 - 08:14 | 58.27k
Ketua KPU Bontang, Suwardi S. Sos. memberikan sambutan dalam launching Rumah pintar pemilu  Bessai Berinta dan PPID KPU Kota Bontang.  (Foto: Kusnadi/Bontang Times)
Ketua KPU Bontang, Suwardi S. Sos. memberikan sambutan dalam launching Rumah pintar pemilu  Bessai Berinta dan PPID KPU Kota Bontang.  (Foto: Kusnadi/Bontang Times)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – KPU Provinsi Kalimantan Timur melaunching Rumah Pintar Pemilu (RPP) dan Pusat Pelayanan Informasi dan Dokumentasi (PPID) di halaman Kantor KPU Bontang, Selasa (18/4/2017). Peresmian ini dibuka Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rase didamping Ketua KPU Kaltim, M Taufik.

Ketua KPU Provinsi Kalimantan Timur M. Taufik mengatakan launching RPP di Bontang adalah yang ke dua di Kalimantan Timur setelah Kabupaten Kutai Barat.

Taufik berharap, keberadaan RPP bisa menjadi tempat belajar bagi seluruh warga Bontang mengenai demokrasi. Terlebih ada tiga agenda pemilu yang akan dihadapi masyarakat Bontang dan Kalimantan Timur, yakni Pemlihan Gubernur 2018, Pileg 2019 sekaligus Pilpres nantinya.

"Rumah Pintar ini adalah destinasi demokrasi di Kota Bontang bagi seluruh masyarakat di Kota Bontang," ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Taufik juga menyampaikan keprihatinan dengan kondisi kantor KPU Bontang yang belum memadai dan sempit. Ia berharap perhatian pemerintah untuk mengupayakan kantor  yang representative bisa terwujud.

"Mbo  ya, besok-besok kantor KPU lebih hebatlah seperti kantor Polres, Dandim," kelakar pria berkacamata  ini.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bontang, Basri Rasse menyampaikan apresiasi kepada komisioner KPU beserta jajarannya untuk  mencerdaskan masyarakat Bontang melalui demokrasi melalui pembuatan RPP.

“Mudahan dengan adanya  RPP  ini masyarakat  lebih banyak tahu tentang pemilu itu dan tentang demokrasi," kata pria yang juga ketua  partai  Hanura Bontang ini.

Rangkaian acara Launching Rumah Pintar Pemilu diawali dengan Opening ceremony,  kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ruangan RPP didalam kantor KPU. Kegiatan tersebut diakhiri dengan  penanaman pohon di halaman kantor KPU Kota Bontang.

Acara tersebut juga dihadiri Plt Sekda, KPU Kabupaten Kota di Kalimantan Timur, Ketua  DPRD Kota Bontang bersama sejumlah Anggota  DPRD Bontang. Turut hadir tamu undangan unsur partai  politik, SKPD  dan  badan, Camat dan  lurah  sekota  Bontang, Kepala Sekolah dan  perwakian pelajar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES