Gaya Hidup

Tren Parenting Kekinian, Orang Tua Baru Wajib Tahu!

Rabu, 19 April 2017 - 01:44 | 70.09k
ILUSTRASI. (Foto: Website Pendidikan)
ILUSTRASI. (Foto: Website Pendidikan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Parenting atau pola asuh pada anak akan terus berkembang sesuai zaman. Di media sosial,  belum lama ini memaparkan beberapa hal di dunia parenting  yang akan hits di tahun ini. 

Anda termasuk orang tua masa kini? Simak tren parenting 2017 yang dikutip dari Good Housekeeping ini, jika Anda memang orang tua keninian. 

1. Dekorasi hutan di kamar anak

Dekorasi kamar anak dengan teman tenda jadi tren di Indonesia pada tahun 2016 lalu. Di media sosial instagram bertebaran foto dekorasi kamar anak dengan tenda kecil yang menggemaskan. Nah, pada tahun ini diprediksi konsep ini masih menjadi tren juga namun dipertegas dengan konsep hutan.

2. Aktivitas bermain minim gadget

Orangtua zaman sekarang sudah banyak yang mengurangi agar anak tidak terlalu lama bermain gadget. Sehingga di 2017 ini bakal ada tren aktivitas yang aktif dan menyenangkan tanpa gadget.

3. Es loli

Membuat es loli buatan sendiri masih jadi tren di kalangan orangtua. Anda bisa membuat es loli dengan ditambahkan aneka buah segar juga di dalamnya.

4. Boneka jari

Banyak orangtua yang mencari tahu cara membuat boneka jari sendiri di Pinterest. Orangtua juga bisa melibatkan anak dalam membuat boneka jari itu.

5. Pemberian nama klasik

Selamat tinggal nama-nama modern. Orangtua kini lebih memilih menggunakna nama-nama klasik dalam memberi nama anak mereka.

6. Taman dongeng

Taman miniatur bertemakan dongeng bakal jadi tren di 2017. 

7. Piknik dengan kendaraan pribadi

Perjalanan dengan menggunakan kendaraan pribadi juga bakal jadi tren di kalangan orangtua saat mengajak anak-anak piknik. Petulangan lebih seru akan dialami anak-anak dengan cara seperti ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES