Indonesia Positif Ketahanan Informasi Umat

PAC GP Ansor Banyuwangi Siapkan Gebrakan Jelang Harlah

Selasa, 18 April 2017 - 20:35 | 62.14k
Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi, Sugito. (Foto: Ahmad Su'udi/TIMES Indonesia)
Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi, Sugito. (Foto: Ahmad Su'udi/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Umat

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada Hari lahir (harlah) ke 83 GP Ansor, GP Ansor Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, akan diperingati dengan penuh gebrakan. Pasalnya, PAC GP Ansor telah mempersiapkan dengan maksimal harlah GP Ansor yang jatuh pada hari Senin (24/4/2017) mendatang.

"Ansor merupakan organisasi yang besar, sudah sewajarnya kita sebagai kader memperingati harlahnya dengan cara spesial. Harlah nanti yang diselenggarakan PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi tidak akan mewah, namun dipastikan akan berkesan bagi tamu undangan khususnya kader NU," kata Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banyuwangi, Sugito, Selasa (18/4/2017).

Selain mengundang tokoh-tokoh Ansor, pihaknya juga akan menggelar kegiatan napak tilas para pendiri Ansor dan NU di Banyuwangi. Diantaranya Makam Kyai Saleh yang berada di Kelurahan Lateng.

Dengan Napak Tilas tersebut, diharapkan mampu mengenalkan kembali sejarah Ansor kepada anggota Ansor dan masyarakat Banyuwangi.

"Dengan terus berkembangnya Ansor, jelas terus bertumbuhan kader-kader baru. Dan dalam momentum 24 April nanti kita akan kembali mengenang jasa Alm. Kyai Saleh yang turut serta dalam pendirian Ansor dan NU," tuturnya.

Sugito berharap Harlah ke 83 Ansor, menjadi pemicu para kader Ansor khususnya di Kecamatan Banyuwangi menjadi benteng terdepan NU dan Indonesia.

"Perlu ditekankan kembali, Ansor harus tetap memegang prinsip istiqomah dan konsisten mempertahankan kesatuan Republik Indonesia", pungkas Sugito. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES