Peristiwa Daerah

Begini Solusi Kodim Banyuwangi saat TMMD Terkendala Lokasi

Selasa, 18 April 2017 - 19:54 | 23.71k
Kegiatan TNI-AD Kodim 0825 membangun jalan dalam TMMD di Desa Pesucen (Foto: Ahmad S/ TIMES Indonesia)
Kegiatan TNI-AD Kodim 0825 membangun jalan dalam TMMD di Desa Pesucen (Foto: Ahmad S/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2017 Komando Distrik Militer (Kodim) 0825 Banyuwangi menemui kendala telatnya pasokan material bangunan. Kendaraan pengangkut pasir, batu, dan semen tidak bisa tepat waktu sampai tujuan karena terhambat jalan yang sulit dilalui.

Material itu sedianya akan menjadi bahan pembangunan jalan, jembatan dan bedah rumah yang terus dikebut dan hingga kini terselesaikan 47 persen. Namun Personel Kodim 0825 tidak diam berpangku tangan. Mereka pantang menyerah dan segera mencari solusi lain dalam memenuhi kebutuhan material.

“Jalan yang dilalui mobil angkutan belum dipadatkan sehingga amblas dan membuat ban masuk lubang. Kami usahakan untuk menambah mobil bak terbuka agar pengangkutan material bisa lebih cepat,” kata Komandan Kodim (Dandim) 0825 Letkol (Inf) Roby Bulan, kepada TIMES Indonesia, Selasa (18/4/2017).

Sementara, pemasangan batu di jalan desa berjalan dengan lancar, setelah batu yang terlalu besar dipecah personil Kodim 0825 bersama pekerja pemecah batu. Penyusunan batu jalan diawali dari dua titik, yakni Dusun Krajan dan Dusun Bangunrejo, yang kini telah mencapai panjang total 440 meter.

Kegiatan TMMD ke-98 Kodim 0825 juga mulai merambah pada pembangunan jembatan di sasaran TMMD, Desa Pesucen, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi itu. Pembangunan jembatan kini dalam tahap pembentukan pondasi.

“Jembatan sangat penting bagi aktifitas warga setempat. Kita ingin agar kegiatan yang dikerjakan 167 personil Kodim 0825 bersinergi dengan 80 masyarakat menyumbang pembangunan maksimal bagi Desa Pesucen dan sekitarnya,” pungkas Roby.

Untuk diketahui TMMD 0825 merupakan kegiatan sinergitas masyarakat, TNI dan Pemkab Banyuwangi yang didani APBD Kabupaten Banyuwangi. Penyelenggaraan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2017, Kodim 0825 Banyuwangi, Jawa Timur bertujuan mendukung pembangunan daerah yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES