Pendidikan

Instrumen Tonduk Majeng Awali IKBM EXPO 

Selasa, 18 April 2017 - 11:25 | 30.36k
Parade peserta Lanceng Praben 2017 jelang pembukaan IKBM EXPO Pekan Budaya 2017 di Pontianak Convention Center (PCC). Senin (17/4/2017) malam. (Foto: IKBM Kalbar for PontianakTIMES)
Parade peserta Lanceng Praben 2017 jelang pembukaan IKBM EXPO Pekan Budaya 2017 di Pontianak Convention Center (PCC). Senin (17/4/2017) malam. (Foto: IKBM Kalbar for PontianakTIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musik khas Madura yang cukup familiar, yakni Tonduk Majeng menjadi awal pembuka pagelaran IKBM EXPO Pekan Budaya 2017 di Pontianak Convention Center, Kalimantan Barat, Senin (17/4/2017) malam.

Pembukaan IKBM EXPO Pekan Budaya 2017 dilakukan oleh Kepala Kesbangpol Provinsi Kalimantan Barat, Hatta, S. Pd, MM mewakili Gubernur Kalbar, Cornelis, MH. Disaksikan Ketua Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar,  H. Sukiryanto; Ketua Panitia, Nagian Imawan; Bupati Kubu Raya, Rusman Ali; dan Wakil Walikota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono. Secara simbolis Hatta memencet keyboard dan otomatis mengalunkan instrumen Tonjuk Majeng.

Pembukaan IKBM EXPO Pekan Budaya 2017 dengan ragam kegiatan pameran, makanan khas dan Pemilihan Lanceng Praben Kalimantan Barat tersebut riuh dengan masyarakat Madura yang hadir di Pontianak Convention Center (PCC). Bahkan banyak masyarakat yang tidak bisa masuk ke dalam gedung lantaran dalam gedung sudah didirikan stand-stand pameran.

Gubernur Kalbar Cornelis, MH dalam sambutannya mengatakan keberagaman budaya dan suku di Kalbar adalah suatu kekayaan bangsa, yang diharapkan mampu menjadi penguat ketahanan NKRI. Termasuk pastisipasi Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalbar dalam menggelar EXPO, adalah sebuah perwujudan memajukan perekonomian di Kalimantan Barat.

IKBM EXPO Pekan Budaya 2017 akan berlangsung selama tiga hari hingga tanggal 19 April mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES