Peristiwa Daerah

Kasus Siswi Pesta Miras Bersama Polisi, Keluarga R Ingin Proses Hukum

Senin, 17 April 2017 - 21:54 | 64.22k
ILUSTRASI - Proses Hukum (Foto: RRI)
ILUSTRASI - Proses Hukum (Foto: RRI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah proses pemeriksaan saksi selesai, Polisi dan Kerluarga R dimediasi di Rumah Kepala Desa Kalipait, Kecamatan Tegaldlimo, Banyuwangi.

Ayah R, Suroto mengaku sudah dua kali dipanggil oleh Kepala Desa Kalipait, Puput Hendri Admojo bersama aparat kepolisian untuk mediasi. 
"Intinya saya di panggil ke rumah pak kades untuk diajak damai," ungkap Suroto. Senin (17/4/2017).

Suroto menceritakan, ia datang ke rumah pak Kades Minggu (16/4/2017) sekitar pukul 17.00 Wib. Dan disuruh tanda-tangan berkas yang dirinya tidak mengetahui isinya.

"Saya di jemput dua orang, salah satunya pak kades dan  satu orang yang tidak saya kenal dan di bawa ke rumahnya pak kades di situ ada polisi," paparnya.

Dan pemanggilan yang kedua dilakukan pada malam hari sekitar pukul 22.00 WIb. Dengan Suroto juga di jemput dua orang, namun datang bersam R.

"Hanya di suruh tanda tangan aja. Saya takut ya saya tanda tangan tanpa di beritahukan isinya," ungkap dalam Bahasa Jawa

Sebelum berpamitan, Suroto juga dijanjikan mendapat uang oleh sang kades. 

"Kades bilang, 'saya akan usahakan uang', tapi tak menyebutkan dengan jelas uang apa," ucapnya.

Sebelum meninggalkan rumah pak kades R anak suroto juga di beri salam tempel dari teman pak kades dengan nominal uang Rp 100 ribu.

"R juga diberi uang tempel pas pamitan dari rumah pak lurah, oleh temannya, katanya buat jajan sekolah. Tapi kalau saya tau dikasih uang pasti saya cegah, saya juga gak mau trima uang apapun, namun saya hanya ingin proses hukum berjalan," pungkasnya.

TIMES Indonesia mencoba mengkonfirmasi hal ini. Namun saat datang ke kantor desa mulai pukul 08.00-11.00 Wib, TIMES Indonesia hanya mendapati dua orang petugas saja. "pak kadesnya belum datang," kata salah satu dari mereka.

Diberitakan sebelumnya, R ditemukan di kandang sapi oleh warga dalam kondisi lemas usai pesta miras yang dilakukan bersama dua orang anggota Polsek Tegaldlimo. R kemudian menjalani perawatan di Puskesmas Sumberberas, Muncar. Pada Sabtu (15/4/2017).(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES