Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Petugas dan Warga Binaan Lapas Bondowoso Gotong Royong Bersihkan Masjid

Senin, 17 April 2017 - 13:20 | 82.65k
Kegiatan membersihkan masjid At-Taqwa oleh Petugas dan Warga Binaan Lapas Bondowoso
Kegiatan membersihkan masjid At-Taqwa oleh Petugas dan Warga Binaan Lapas Bondowoso
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Bondowoso melaksanakan kegiatan Bhakti Sosial dengan membersihkan Masjid Agung At-Taqwa, Bondowoso, Jawa Timur. Kegiatan ini dilakukan sebagai perayaan Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-53.

"Untuk memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan yang ke-53, Lapas Bondowoso mengadakan kerja bhakti dengan membersihkan Masjid Agung yang ada di Bondowoso yakni Masjid At-Taqwa," ujar Ade Kusmanto selaku Kepala Lapas (Kalapas) Bondowoso, Senin (17/04/2017).

Sebagai tempat ibadah umat muslim kata Ade, masyarakat baik itu petugas Lapas maupun warga binaan Lapas Bondowoso perlu ikut berpartisipasi dalam menjaga kebersihan Masjid. Nantinya juga, kegiatan bersih Masjid akan dilaksanakn secara rutin agar kegiatan ibadah dapat berjalan dengan nyaman dan khusuk. 

"Rencana akan kita adakan rutin, sebab kita semua punya tanggung jawab menjadikan Masjid itu bersih sehingga kegiatan ibadah dapat berjalan lancar dan khusyuk," tambahnya. 

Sementara itu, Ketua Dharma Wanita Lapas Bondowoso, Mitriyani Kusmanto juga melaksanakan bakti sosial yang bertempat di Panti Asuhan Al-Fitroh, Kecamatan Tenggarong, Bondowoso.

Dalam sambutannya, istri Kalapas tersebut berharapa bantuan yang diberikan oleh Lapas Bondowoso dapat bermanfaat bagi seluruh anak-anak di Panti. 

"Saya mewakili ibu-ibu Dharma Wanita Lapas Bondowoso berharap semoga bantuan yang kita serahkan hari ini dapat bermanfaat bagi seluruh anak-anak di Panti. Semoga anak-anak Panti Asuhan Al-Fitroh menjadi anak yang bermanfaat bagi bangsa dan agama," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES