Peristiwa Daerah

Pemilik Akun FB yang Lecehkan Ketum PBNU dan Ansor Minta Maaf

Senin, 17 April 2017 - 18:01 | 25.49k
Pemilik akun Facebook (FB) Dicky ketika meminta maaf di Kantor PCNU Sumenep. (Foto: Ach Qusyairi NUrullah/TIMES Indonesia)
Pemilik akun Facebook (FB) Dicky ketika meminta maaf di Kantor PCNU Sumenep. (Foto: Ach Qusyairi NUrullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemilik akun Facebook (FB) atas nama Dicky, yang lecehkan Ketua Umum PP GP Ansor Gus Yaqud Cholil Qoumas sebagai an##, dan menuding Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Sirajd 'seiman' dengan calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), akhirnya meminta maaf.

Dicky atau bernama lengkap Ach Shodiqi AS, Senin, (17/04/2017) mendatangi kantor PCNU Sumenep Jawa Timur, untuk meminta maaf kepada warga nahdliyin.

Menurut Dicky dirinya mengaku khilaf dan terprovokasi dengan pemberitaan di media sosial terkait dua tokoh NU tersebut.

”Saya benar-benar minta maaf. Maaf buat para kiai atau ulama dan semua pengurus GP Ansor se Indonesia. Dan saya tidak akan mengulangi lagi. mohon maaf,” sesal Dicky, di Aula Kantor PCNU Sumenep.

Ketua GP Ansor Kabupaten Sumenep, M Muhri mengatakan, pihaknya menerima permintaan maaf saudara Dicky.

Menurutnya, persoalan yang menyangkut perkataan Dicky di media sosial sudah dianggap clear, tidak ada masalah.

”Warga NU dan Ansor sudah kenyang hinaan, dan tidak akan pernah terprovokasi dengan hal apapun. NU dan Ansor itu damai dan menjunjung tinggi Ukhuwah Basyariyah, Ukhuwah Islamiyah dan Ukhuwah Wathaniyah. Jadi kita maafkan," tegasnya.

Dalam pertemuan tersebut, Dicky diterima langsung oleh Wakil Ketua PCNU Sumenep, Nurul Hidayat dan Ketua PC GP Ansor Kabupaten Sumenep, M Muhri.

Selain itu, yang bersangkutan juga membuat surat pernyataan bertamaterai bahwa tidak akan mengulanginya lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES