Peristiwa Daerah

Arus Balik Longweekend Meningkat di Jalur Pantura

Minggu, 16 April 2017 - 23:00 | 25.55k
Anggota unit Lantas Polsek BugulKidul mengurai kepadatan arus lalin di Jalur Pantura Pasuruan. (Foto: Robert/TIMES Indonesia)
Anggota unit Lantas Polsek BugulKidul mengurai kepadatan arus lalin di Jalur Pantura Pasuruan. (Foto: Robert/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kepadatan arus balik, akibat imbas dari libur panjang atau Long Weekend sejak Jumat (14/4/2017) lalu di Jalur Pantura Pasuruan, mulai meningkat sejak Minggu (16/4/2017) sore.

Untuk mengantisipasi kepadatan arus lalu lintas dan mengurai kemacetan, jajaran Unit Lantas Polsek BugulKidul-Polres Pasuruan Kota telah menempatkan sejumlah personilnya di beberapa titik, seperti di pintu masuk menuju Kota Pasuruan atau tepatnya di sekitar terminal Blandongan. 

Menurut Kanitlantas Polsek BugulKidul, AKP Miftahul, kepadatan arus lalulintas sebenarnya telah terjadi sejak Minggu siang, namun diperkirakan semakin malam semakin meningkat karena bersamaan dengan lalu-lalang truk-truk serta kendaraan besar lainnya.

"Kami arahkan untuk melewati jalur Selatan bagi kendaraan besar agar tidak terjadi penumpukan arus di jalur tengah atau didalam Kota Pasuruan," terang Iptu Miftahul. 

Selain untuk mengurai kepadatan arus lalulintas, belasan personil kepolisian itu juga diterjunkan untuk menjaga Kamseltibcarlantas bagi para pengguna jalan, supaya perjalanan setelah libur panjang tersebut dapat dinikmati masyarakat dengan aman dan nyaman serta menekan terjadinya kecelakaan akibat faktor kelelahan pengemudi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES