Kesehatan

Musnahkan Sakit Kepala dengan Kulit Pisang

Senin, 17 April 2017 - 03:43 | 42.87k
ILUSTRASI: Sakit Kepala. (Foto: Dreamers)
ILUSTRASI: Sakit Kepala. (Foto: Dreamers)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sakit kepala akan sangat mengganggu, sebab menimbulkan nyeri di kepala hingga tengguk. Beberapa jenis sakit kepala akan mudah disembuhkan dengan istirahat cukup. 

Namun kasus sakit kepala ada juga yang parah. Orang yang mengalami sakit kepala parah tidak akan mampu untuk menjaga mata mereka terbuka dan tidak akan mampu berfungsi secara normal, sehingga menghambat kegiatan sehari-hari.

Sakit kepala bisa menjadi gejala flu biasa,  sinusitis, kelelahan, kurang nutrisi yang tepat, stres, terlalu banyak menghabiskan waktu di depan komputer, depresi, dan  hipertensi. Mengonsumsi obat penghilang rasa sakit mungkin bisa  menyingkirkan sakit kepala, tapi hal ini tentu menyebabkan efek samping negatif.

Dikutip dark boldsky, kini ada cara alami untuk atasi sakit kepala yakni dengan kulit pisang. Cara ini bisa mengurangi sakit kepala secara efektif, terutama ketika sakit kepala terkait dengan kelelahan, sinusitis, dan stres.

Kulit pisang memiliki efek pendinginan alami, dan juga sarat dengan kandungan kalium, sehingga dapat sangat bermanfaat dalam mengurangi peradangan di wilayah kepala, sehingga mengurangi sakit kepala. 

Caranya padukan kulit pisang dengan minyak kayu putih. Minyak kayu putih dilengkapi dengan sifat anti-inflamasi yang dapat mengurangi rasa sakit dan menenangkan saraf Anda.

Anda cukup oleskan beberapa tetes minyak kayu putih di dahi. Kemudian, tempatkan kulit pisang di daerah yang sama, dengan bagian dalam dari kulit di dahi Anda. Biarkan selama sekitar 20-30 menit. Berbaringlah dan ambil napas dalam-dalam secara perlahan selama 30 menit.

Namun, jika sakit kepala sangat intens dan tidak berkurang, lebih baik untuk berkonsultasi dengan dokter profesional, karena hal itu bisa menjadi gejala dari masalah kesehatan yang lebih besar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES