Gaya Hidup

Berkemah di Pantai? Kenapa Enggak, yuk Cek Tipsnya

Senin, 17 April 2017 - 01:15 | 33.49k
Menikmati senja di bibir pantai dengan berkemah. (Foto: Rochmat Shobirin/TIMES Indonesia)
Menikmati senja di bibir pantai dengan berkemah. (Foto: Rochmat Shobirin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menikmati senja di bibir pantai akan terasa syahdu. Terlebih bisa bermalam di pantai sembari menikmati pancaran rembulan, dan angin laut. Semua dapat dilakukan dengan berkemah di pantai.

Namun, mendirikan kemah di pinggir pantai tentunya berbeda dengan ketika berkemah di padang rumput atau hutan. Thermarestblog memaparkan tips berkemah di pantai. 

Bawa Flysheet

Flysheet yang bisa menahan air penting dibawa bukan hanya untuk melindungi tempat menginap Anda dari hujan. Kabut dan udara lembab yang datang dengan gelombang pantai juga perlu diantisipasi agar tidak membasahi tenda Anda.

Dirikan tenda jauh dari pasir

Ini tergantung bentuk pasir pantai yang Anda datangi. Jika pasir pantai cukup besar dan keras untuk menahan pasak tenda Anda, maka berkemah di atas pasir tidak terlalu masalah. Tapi, jika yang pasirnya terlalu halus, selain sulit dibersihkan, ini bisa membuat Anda repot membersihkan tubuh sampai mengancam alat elektronik Anda.

Gunakan sleeping bag sintetis

Jika Anda memutuskan untuk tidur tanpa tenda, tidak masalah. Anda bisa mengandalkan sleeping bag untuk menemani istirahat tenang Anda di pinggir pantai ditemani langit terbuka. Menggunakan kantong tidur sintetik atau satu dengan hidrofobik penurun insulasi karena kelembaban di udara dan embun dan kabut akan turun keesokan harinya.

Nah,  Anda bisa persiapkan diri ya sebelum berkemah di pantai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES