Indonesia Positif Ketahanan Informasi Kamtibmas

Babinkamtibmas Desa Jeruk Jalin Sinergi yang Harmonis dengan Toga dan Tomas

Minggu, 16 April 2017 - 22:04 | 53.43k
Babinkamtibmas Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, Aiptu Bambang JM saat melakukan dialogis dengan toga serta tomas di pendopo Desa Jeruk. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Babinkamtibmas Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, Aiptu Bambang JM saat melakukan dialogis dengan toga serta tomas di pendopo Desa Jeruk. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Kamtibmas

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Demi mewujudkan kerjasama dan hubungan yang harmonis antara unsur tiga pilar dengan tokoh masyarakat maupun tokoh agama atau ulama di lingkungan desa binaannya.

Babinkamtibmas Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, Aiptu Bambang JM, melakukan silaturahmi tatap muka bersama Kepala Desa Jeruk, Babinsa, dan tokoh masyarakat, ulama serta warga, di pendopo Desa Jeruk, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (15/4/2017) malam.

Dalam kesempatan tatap muka tersebut, Aiptu Bambang mengemukakan betapa pentingnya jalinan komunikasi serta sinergi antara aparat keamanan (Polri/TNI) dan unsur pemerintah desa, dengan tokoh masyarakat serta ulama, dalam menjaga keamanan dan lingkungan yang kondusif di Desa Jeruk.

desa-jeruk-2klL6B.jpg

Sehingga apabila ada suatu kendala atau permasalahan di tengah masyarakat dapat segera teratasi secara bersama-sama dan terdeteksi sedini mungkin.

Tak lupa dalam pertemuan dialogis itu, Aiptu Bambang berpesan kepada segenap tokoh masyarakat yang hadir, untuk turut serta menangkal dan mencegah penyebaran faham radikal, yang bisa menimbulkan konflik dan membuat resah warga.

Salah satunya dengan meningkatkan kembali kegiatan Siskamling dan menerapkan wajib lapor bagi tamu yang berasal dari luar desa dan menginap dalam tempo 1x24 jam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES