Gaya Hidup

Tips Perjalanan Menyenangkan bersama Anak

Minggu, 16 April 2017 - 08:37 | 38.06k
ILUSTRASI - Perjalanan menyenangkan bersama anak (Foto: Shutterstock)
ILUSTRASI - Perjalanan menyenangkan bersama anak (Foto: Shutterstock)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mengajak anak berlibur tentunya sangat menyenangkan. Namun bila tiba-tiba anak rewel saat perjalanan, bisa membuat liburan tak mengasyikkan lagi. 

Terlebih jika jarak lokasi liburan jauh, hingga perjalanan akan memakan waktu yang lama.  Lantas apa yang harus dilakukan orang tua agar selama perjalanan anak tidak rewel? 

Travelandleisure menuliskan beberapa tips agar anak tetap tenang selama perjalanan. TimesIndonesia telah merangkumnya untuk Anda. 

Buat permainan yang mengakrabkan keluarga

Eileen Ogintz, pendiri Taking The Kids, sebuah situs yang didedikasikan untuk perjalanan keluarga, menyarankan orangtua memanfaatkan perjalanan sebagai kesempatan untuk mendekatkan ikatan orangtua dan anak-anak.

Dia merekomendasikan hiburan seperti buku audio yang membuat semua anggota keluarga tertarik, atau memainkan permainan sederhana, seperti tebak lagu, tebak kata, dan lainnya.

Masukan edukasi yang menyenangkan

Permainan yang sedikit mengasah otak, seperti teka-teki dan kuis yang melibatkan fakta-fakta sejarah menarik yang berhubungan dengan tujuan Anda.

Menghentikan kendaraan untuk lebih banyak bergerak

Anak-anak perlu untuk melepaskan energi mereka dengan aktivitas fisik, kata Kyle McCarthy, pendiri perencana perjalanan Family Forum. Ketika berhenti di tengah perjalanan, orangtua bisa mengeluarkan alat olahraga sederhana seperti bola sepak, atau mengajak anak berjalan kaki sejenak mengelilingi tempat istirahat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES