Peristiwa Daerah

Biar Seperti 'Kartini', Cewek Banyuwangi Didorong Menulis

Minggu, 16 April 2017 - 00:16 | 82.36k
Ketua PC IPPNU Banyuwangi Halimah (kanan) (Foto: Istimewa)
Ketua PC IPPNU Banyuwangi Halimah (kanan) (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menjelang peringatan Hari Kartini tanggal 21 April nanti, Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Banyuwangi menggelar lomba menulis, bertajuk ‘Kartini Muda’ yang hanya boleh diikuti wanita yang berdomisili di Banyuwangi.

Kepada TIMES Indonesia, Ketua PC IPPNU Banyuwangi Halimah mengatakan Kartini dikenal karena mengabadikan cerita dan gagasannya ke dalam tulisan. Maka, pihaknya mendorong wanita-wanita Banyuwangi menjadi penerus kartini muda yang dikenal dengan tulisannya.

“Dengan menulis kita dapat menyebarkan ilmu yang kita miliki. Ilmu lebih utama dibanding dengan harta. Karena harta jika ditasharufkan akan berkurang, sedang ilmu akan bertambah apabila dibagi-bagikan,” kata Halimah, Sabtu (15/4/2017).

Halimah menjelaskan, syarat lain peserta sayembara yang dimulai tanggal 18 sampai tanggal 22 April 2017 itu harus wanita yang berusia 12 hingga 27 tahun. Tulisan berupa cerita harian, maksimal 1.000 kata yang bisa saja bersumber dari pengalaman menarik saat menjalani pekerjaan, berprestasi lewat hobi, dan cerita perempuan inspiratif yang dikenal.

"Tulislah cerita di dalam akun facebook pribadi masing-masing beserta nama, alamat lengkap, profesi harianmu dan nomor kontak yang dapat dihubungi. Terakhir jangan lupa tuliskan hastag #CatatanKartiniMuda #IPPNUBanyuwangiBersinar," jelas punggawa IPPNU yang berprofesi sebagai guru itu.

Tidak kalah penting, sertakan foto yang berkaitan dengan cerita dan tandai akun facebook "Rekanita Ippnu Bwi" dan akun teman masing-masing.

"Pemenang sayembara Catatan Kartini Muda akan dimumkan 23 April 2017 mendatang, jam 10.00 WIB, melalui akun resmi media sosial kami, Rekanita Ippnu Bwi. Dua orang yang berhasil didapuk sebagai jawara akan mendapatkan hadiah buku best seller dari pihak panitia," pungkas Halimah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES