Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Jelajah Santri Untuk Negeri, Semangat Siswa Menggema

Sabtu, 15 April 2017 - 20:43 | 295.22k
Pramuka penggalang tingkat SD/MI dan SMP/MTs se - Kabupaten Lamongan, Jelajah Santri Untuk Negeri, Sabtu (15/4/2017). (Foto-foto: Khoiroh Ummu Rodhiyah/ ajp.TIMES Indonesia)
Pramuka penggalang tingkat SD/MI dan SMP/MTs se - Kabupaten Lamongan, Jelajah Santri Untuk Negeri, Sabtu (15/4/2017). (Foto-foto: Khoiroh Ummu Rodhiyah/ ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Maarif, Nahdlatul Ulama (NU) Cabang Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, menggelar Jelajah Santri Untuk Negeri, dalam rangka memperingati Harlah NU ke-94, Sabtu (15/4/2017).

Jelajah Santri Untuk Negeri Giat Prestasi Penggalang Pramuka SAKO Maarif NU Cabang Kabupaten Lamongan merupakan arena bagi pramuka penggalang tingkat SD/MI dan SMP/MTs se - Kabupaten Lamongan untuk menguji kemampuan teknik ke - Pramuka - an, wawasan kebangsaan, kecintaan terhadap tanah air, persaudaraan, ketangkasan, dan kekuatan fisik, serta kepedulian terhadap sesama.

Unisla-BFA7R5.jpg

Sebanyak 27 gugus depan se- Kabupaten Lamongan, melakukan perjalanan jelajah santri ini diawali di lapangan kampus Universitas Islam Lamongan (Unisla) dan berakhir di Alun-alun Kota Lamongan. 

Dengan diberangkatkan langsung oleh Ketua LP Maarif Lamongan, Husen, para peserta dengan semangat melaju sambil menyanyikan lagu kebanggan NU, Syubbanul Wathon. 

Unisla-C1shM2.jpg

Kompetisi dalam jelajah santri ini, untuk tingkat SD/MI meliputi Basic Scouting, Wawasan Kebangsaan, Ketrampilan Fisik, Pengetahuan ke-NU-an, dan menggambar logo Badan Otonom (Banom) NU. 

Kemudian untuk lomba tingkat SMP/MTs meliputi basic scouting, lomba tangkas pionering, pengetahuan ke-NU-an, menggambar logo NU, PBB kreasi, PPGD, yel yel dan lagu Syubbanul Wathon, dan lagu religi.

Unisla-Av7IWq.jpg

Dan akhirnya, juara umum untuk tingkat SD/MI diraih oleh MI Al Muhtadi Paciran dan juara umum tingkat SMP/MTs didapatkan oleh MTs Al Hidayah Padengan Ploso Pucuk. 

Dalam kesempatannya, Ketua Pelaksana Jelajah Santri Fahrul Husaini, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk dari peningkatan kepramukaan Pramuka SAKO Maarif NU Cabang Kabupaten Lamongan dalam meramaikan harlah ke-94 NU. 

Unisla-G6Xhq2.jpg

"Semoga acara ini bisa berlanjut setiap tahun sebagai acara rutin dan Pramuka Maarif semakin jaya,” tuturnya mengungkapkan. (*)

Unisla-EMpguy.jpg

Unisla-FI2kG5.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES