Peristiwa Daerah

Kabupaten Pasuruan Dapat Tambahan Kuota Haji

Sabtu, 15 April 2017 - 15:39 | 25.34k
ILUSTRASI: Naik Haji (Foto: WowKeren)
ILUSTRASI: Naik Haji (Foto: WowKeren)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – umlah calon jamaah haji (CJH) Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur kembali bertambah. Usai Februari 2017 lalu ketambahan sebesar 230 jemaah, di awal April ini ketambahan kuota lagi sebanyak 19 CJH.

Dengan tambahan itu, total CJH yang akan berangkat tahun ini mencapai 1.375 Jemaah. Imron Muhadi, Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kabupaten Pasuruan mengatakan, tambahan kuota terbaru itu didapat 1 April lalu, dari Kanwil Kemenag Jawa Timur.  

Selain mengumumkan kuota tambahan, juga diinformasikan berapa jumlah cadangan CJH di Kabupaten Pasuruan.

“Kuota tambahan baru ini memang sifatnya dadakan. Namun, ternyata Kabupaten Pasuruan juga dapat tambahan lagi sehingga saat ini total CJH Kabupaten Pasuruan yang berhak melunasi total mencapai 1.375,” ungkapnya.  

Dari data awal Kemenag Kabupaten Pasuruan, setelah ditambah kuota 230 CJH pada akhir Februari lalu, jumlah CJH Kabupaten Pasuruan mencapai 1.294.

Setelah tambahan awal April, total CJH yang berhak melunasi Biaya Pemberangkatan Ibadah Haji (BPIH) mencapai 1.375 Jemaah. Selain itu juga diumumkan ada 84 cadangan yang diambil dari antrean daftar CJH Kabupaten Pasuruan.Karena pengumumannya mendadak, Kemenag pada 2 April lalu langsung mengumumkan ke masing-masing KUA untuk menyebarkan surat undangan kepada CJH tambahan dan cadangan.

“Jadi Kamis (6/4/2017) kemarin, baik CJH tambahan juga cadangan kami panggil. Tujuannya, selain informasi juga segera melengkapi administrasi seperti paspor dan sebagainya,” terangnya.

Meskipun ada tambahan 19 CJH lagi, Kemenag mengaku harus segera melakukan proses administrasi seperti paspor. Selain itu, CJH Cadangan juga wajib mengurus paspor termasuk juga melunasi biaya haji pada pelunasan haji yang diperkirakan pada pertengahan April nanti‎. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES