Peristiwa Nasional

Investasi Kalah dari Tiongkok, Jokowi Ajak Indonesia Introspeksi

Sabtu, 15 April 2017 - 17:03 | 38.88k
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)
Presiden Joko Widodo (Foto: setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menegaskan jika Indonesia perlu berkaca dan membenahi iklim bisnis demi menarik investasi dari luar negeri. Itu setelah Arab Saudi diketahui menanamkan modal lebih besar di Tiongkok ketimbang di tanah air.

"Tetapi apa pun, memang investasi di Tiongkok lebih besar. Itu harus menjadi instrospeksi kita, koreksi kita, mengapa kita tidak bisa meraih dengan jumlah yang lebih besar," kata Jokowi usai meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari di Jakarta, Sabtu (15/4/2017).

Menurut presiden, saat Raja Salman bin Abdulaziz al-Saudi mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu, Arab Saudi sepakat menanamkan modal sebesar Rp 89 triliun di Indonesia.

Ternyata diketahui jika jumlah itu jauh lebih kecil dibandingkan jumlah investasi Arab Saudi yang dibenamkan di Tiongkok yakni mencapai Rp 870 triliun. Dan Jokowi melihat hal itu sebagai motivasi agar Indonesia membenahi kemudahan berbisnis dan kepastian hukum bagi investor.

"Kalau kita sudah siap, investasi kita gede-gede. Kalau ada keyakinan ya pasti akan lebih gede di tempat kita dibanding negara lain," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES