Peristiwa Nasional

Jokowi Bangga Masjid KH Hasyim Asy'ari Bernuansa Betawi

Sabtu, 15 April 2017 - 15:04 | 29.50k
Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta (Foto: kumparan)
Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta (Foto: kumparan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo mengaku bangga dengan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta yang kental dengan corak khas Betawi.

Hal itu diutarakan presiden usai meresmikan masjid di di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat itu pada Sabtu (15/4/2017).

"Saya senang masjid ini penuh dengan ornamen Betawi, memang saat itu kita minta ada ornamen gigi belalang di setiap tiang, ada pagar khas Betawi dan bangunan berasal dari ide rumah bapang, khas Betawi, jadi ciri khas betawi dimunculkan dalam masjid ini," tuturnya.

Di kesempatan yang sama, presiden juga menegaskan jika masjid raya ini juga merupakan wujud komitmen Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam mendukung pemenuhan hak warga untuk beribadah. 

"Pemerintah dukung hak warganya beragama dan beribadah. Sewaktu Gubernur DKI, saya yang meletakkan batu pertama pada tahun 2013, sebelum ini Jakarta belum punya masjid raya," paparnya sembari menambahkan jika pembangunan masjid itu kemudian dilanjutkan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama.

"Ini merupakan kerja sama Pemprov didukung DPRD sehingga dalam tiga tahun diselesaikan. Ini bukti ada komitmen pemerintah tidak hanya ekonomi tapi juga kehidupan beragama," tukasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES