Peristiwa Nasional

Resmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Ini Harapan Jokowi

Sabtu, 15 April 2017 - 13:13 | 43.24k
Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta (Foto: poskotanews)
Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Raya KH Hasyim Asy'ari, Jakarta (Foto: poskotanews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Joko Widodo meresmikan Masjid Raya Hasyim Asy'ari pada Sabtu (15/4/2017). Dan ia pun berharap masjid di Jalan Daan Mogot, Jakarta Barat itu selanjutnya bisa menjadi simbol Islam yang ramah dan moderat.

"Indonesia merupakan negara yang majemuk, negara plural, beragam, masjid ini menjadi simbol Islam yang ramah, moderat, yang mengakui adanya keberagaman di Jakarta pada khususnya dan Indonesia pada umumnya," tegasnya.

Presiden menyatakan jika pemilihan nama masjid besar itu bukan tanpa sebab. Menurutnya, KH Hasyim Asy'ari adalah salah satu pahlawan nasional yang mencintai Republik Indonesia dengan sepenuh hati dan jiwa.

"Beliau telah membuktikan bahwa kecintaan bangsa dan negara tidak akan pernah luntur. Sebagai tokoh ulama pendiri ormas terbesar NU, beliau letakkan fondasi keagamaan yang ramah," imbuhnya.

Untuk itu, presiden mengimbau masyarakat meneladani sikap KH Hasyim Asy'ari dalam mengembangkan nilai ke-Indonesiaan dan keagamaan sesuai prinsip Islam yang rahmatan lil alamin. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega
Sumber : Berbagai Sumber

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES