Indonesia Positif Ketahanan Informasi Sosial

Polisi Ini Tambal Jalan Berlubang Bersama Warga

Sabtu, 15 April 2017 - 12:10 | 41.58k
Petugas dari kepolisian bekerja sama dengan warga memperbaiki jalan. (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
Petugas dari kepolisian bekerja sama dengan warga memperbaiki jalan. (Foto: Tim AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Sosial

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Prihatin dengan kondisi jalan yang rusak berat dan sering menyebabkan kecelakaan bagi pengguna jalan di Jalan Raya Bulak, Desa Kebonrejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. Bhabinkamtibmas Desa Kebonrejo AIPTU Ainur Rofi ber-inisiatif mendatangkan batu koral untuk digunakan memperbaiki dan menutup jalan raya yang rusak dan berlobang tersebut untuk mencegah kembali terjadinya kecelakaan.

Bersama dengan masyarakat sekitar Desa Kebonrejo, Aiptu Ainur Rofiq perlahan-lahan mengangkat karung plastik berisi batu koral kecil, selanjutnya batu batu tersebut di tumpahkan ke jalan jalan yang berlubang, tujuannya adalah untuk menutup beberapa titik di jalan raya Bulak, Desa Kebon Rejo yang berlubang. 

ajp-pasuruan-2Ubpfy.jpg

Aiptu Ainur Rofiq mewujudkan inisiatif nya tersebut karena sering mendapat laporan dari masyarakat Desa Kebonrejo perihal banyak nya pengendara sepeda motor yang jatuh akibat melewati jalan raya Kebonrejo yang rusak parah tersebut.

Meskipun perbaikan Jalan yang dilakukan oleh Aiptu Ainur Rofiq dan masyarakat tersebut tidak permanen dan sifatnya hanya sementara. Namun kegiatan tersebut mendapat apresiasi dan respon positif dari masyarakat dan pengguna jalan raya Desa Kebonrejo. Setidak nya Aiptu Ainur Rofiq, SH sudah berupaya untuk mengurangi angka kecelakaan dan  juga sudah berupaya memperlancar aktivitas masyarakat yang melewati jalan raya tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-7 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES