Peristiwa Daerah

Konvoi Jas Hijau, Peserta Diimbau Taati Lalu Lintas

Sabtu, 15 April 2017 - 07:35 | 32.99k
H. Tohari Ketua Fraksi PKB siap meriahkan konvoi jas hijau. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)
H. Tohari Ketua Fraksi PKB siap meriahkan konvoi jas hijau. (Foto: Abdul Wahet/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyambut hari lahir (harlah) ke-94  Nahdlatul Ulama, Ketua DPRD Bondowoso, H Ahmad Dhafir akan menggelar konvoi menggunakan kendaraan roda dua bersama Kepala Desa dan Perangkat Desa se Bondowoso, Jawa Timur.

Semua peserta yang hampir semuanya kades dan perangkat desa ini akan mengenakan kaos bertuliskan ‘JAS HIJAU’ (Jangan Sekali-kali Menghilangkan Jasa-jasa Ulama).

Ditemui di Wismanya, Jumat (14/4/2017) malam, H Ahmad Dhafir mengimbau agar peserta yang akan mengikuti konvoi bertajuk kesetiaan kepada NU dan NKRI ini untuk mentaati peraturan lalu lintas.

“Peserta konvoi wajib mengenakan helm. Ini untuk menjaga keselamatan dan memang kewajiban dalam berlalu lintas,” Ketua DPRD yang juga Ketua DPC PKB Bondowoso ini.

Selain wajib menggunakan helm, peserta yang diperkirakan mencapai 2000an pengendara sepeda motor ini juga dilarang melewati batas jalan atau marka. Hal ini agar tidak mengganggu pengendara lain dari arah berlawanan.

“Pokok yang melanggar aturan tidak boleh ikut konvoi,” tegasnya lagi.

Tidak hanya itu, Dhafir bahkan juga membatasi kecepatan maksimum hanya 40 kilometer per jam. Hal ini juga biar kelihatan bahwa NU itu sopan.

“Nanti yang mengatur kecepatan bagian patwal dari Polres Bondowoso,”tukasnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PKB Bondowoso, H. Tohari mengatakan, bahwa anggota Fraksi PKB DPRD Bondowoso juga akan turut serta memeriahkan konvoi kesetiaan kepada NU dan NKRI tersebut.

“Semuanya sudah dikomunikasikan kepada anggota Fraksi PKB. Dan semuanya akan ikut berkonvoi bersama Pak Ketua (Ketua DPRD),” jelas H. Tohari.

Sekadar informasi, rombongan konvoi Ketua DPRD ini akan start di Wisma Ketua DPRD langsung menuju Alun-alun Ki Ronggo. Dari Alun-alun peserta akan melewati pasar ramok (Curahdami) menuju markas Batalyon 514 raider dan belok kiri menuju Kelurahan Nangkaan.

Dari Nangkaan, rencananya peserta akan langsung menuju Lapangan Desa Mengok Kecamatan Pujer melewati Kecamatan Maesan dan Kecamatan Tamanan. Di desa Mengok ini, peserta akan istirahat sejenak.

Dari Desa Mengok peserta konvoi akan diarahakan menuju Wonosari melewati pasar Pujer.

Nah, dari Wonosari ini kemudian peserta akan langsung menuju finish di Pondok Pesantren Darul Falah Ramban Kulon Cermee Bondowoso untuk sowan kepada Ketua PC NU Bondowoso, KH Abdul Qodir Syam.

Selain dikawal patwal poisi dari Polres Bondowoso, rombongan peserta konvoi ini juga kan dikawal barisan serba guna (Banser) NU. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES