Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pariwisata

Pameran MTF di Surabaya ajang Promosi Disbudpar Tulungagung

Jumat, 14 April 2017 - 17:09 | 41.69k
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung mengikuti Pemeran Pariwisata Majapahit Travel Fair (MTF) Tahun 2017. (TIm AJP TIMES Indonesia)
Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung mengikuti Pemeran Pariwisata Majapahit Travel Fair (MTF) Tahun 2017. (TIm AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pariwisata

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur menggelar pameran pariwisata tahunan Majapahit Travel Fair (MTF). Pameran untuk mempromosikan obyek daya tarik pariwisata dan produk produk usaha pariwisata di Jawa Timur. 

Acara ini dilaksanakan di Grand City Surabaya mulai tanggal 13 sampai dengan 16 April  2017. Ajang pameran ini diikuti oleh beberapa Kabupaten/ Kota Provinsi Jawa Timur,  termasuk juga Provinsi Bali, Jawa Tengah, Kalimantan, Sumatra. 

Tak ketinggalan para pelaku usaha jasa pariwisata juga turut dalam acara ini. Seperti pengusaha biro perjalan wisata dan juga perhotelan, serta pengusaha UMKM utamanya yang bergerak dalam bidang ekonomi kreatif.

Pada pameran ini Disparbud Tulungagung mengajak para pelaku usaha pariwisata untuk memamerkan dan menjual produk jasa wisata yang dikelolanya. Seperti menjual paket wisata touring Pantai Sine - Pantai Dlodo dengan jip willis,  paket wisata Gunung Budeg, Wisata Panjat Tebing Gunung Pegat dan mempromosikan rencana kegiatan Trail Adventure TRIAT yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 April 2017. Hal ini sesuai dengan tema MTF tahun ini yaitu terkait dengan wisata Adventure. 

disbudpar-tulunggagungMHsy.jpg

Dalam pameran ini, diajak pula para pelaku UMKM yang dalam hal ini diwakili oleh Batik Gayatri, serta dijual produk jasa usaha perhotelan antara lain Hotel Crown, Istana, dan Swaloh.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tulungagung melalui Kabid Pemasaran, Heru Mujiono, S.Pd, MM mengatakan bahwa acara pameran semacam ini sangat membantu Kabupaten dan pelaku usaha pariwisata dalam mempromosikan pariwisata daerah. 

Disamping itu dengan media semacam ini, para pelaku usaha wisata dapat memperkenalkan produk serta melakukan transaksi penjualan produk dengan para buyer. 

Dalam kesempatan ini pula, pada hari ini dan besok  Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupten Tulungagung akan memaparkan dan mempromosikan Tourism Digital Map Appstore dan Playstore, di panggung pameran promosi MTF pukul 17.00 wib sampai dengan selesai, pemaparan akan dilakukan oleh Kokoh Yanuar dari konsultan digital.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES