Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Wow, Mahasiswa Matematika Malaysia Belajar ke Himaprodi Matematika Unisma

Jumat, 14 April 2017 - 09:30 | 57.25k
Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Matematika FKIP Univesitas Islam Malang (Unisma) menerima kunjungan dari Kelab Mahasiswa Matematik Fakulti Sains Universiti Putra Malaysia, di gedung Utsman bin Affan lt. 7.Senin (10/3/2017) lalu. (F
Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Matematika FKIP Univesitas Islam Malang (Unisma) menerima kunjungan dari Kelab Mahasiswa Matematik Fakulti Sains Universiti Putra Malaysia, di gedung Utsman bin Affan lt. 7.Senin (10/3/2017) lalu. (F
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Himpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Matematika FKIP Univesitas Islam Malang (Unisma) kembali mendapatkan penghormatan. Kali ini menerima kunjungan dari Kelab Mahasiswa Matematik Fakulti Sains Universiti Putra Malaysia, Senin (10/3/2017) lalu.

Kunjungan kali ini melibatkan peserta sebanyak 20 mahasiswa dan 1 dosen pembimbing. 

Kunjungan tersebut dalam rangka Reise De Java 2017 yang merupakan program kunjungan ke beberapa perguruan tinggi di Jawa Timur. Reise de Java merupakan agenda tahunan dari Kelab Mahasiswa Matematik Fakulti Sains Universiti Putra Malaysia. 

Sebanyak 30 mahasiswa yang tergabung dalam Himaprodi Pendidikan Matematika FKIP Unisma menyambut rekan mahasiswa tersebut di gedung Utsman bin Affan lt. 7.

kunjungan-dari-malaysi-2aHmU2M.jpgHimpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Matematika FKIP Univesitas Islam Malang (Unisma) menerima kunjungan dari Kelab Mahasiswa Matematik Fakulti Sains Universiti Putra Malaysia, di gedung Utsman bin Affan lt. 7.Senin (10/3/2017) lalu. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)

Dalam kunjungan tersebut mereka memiliki tujuan untuk memperoleh ilmu baru dengan salling menukarkan ide-ide oleh kedua pihak serta untuk meningkatkan budaya belajar dalam kalangan mahasiswa.

Ketua pelaksana Zul, mengatakan pihaknya sangat senang dapat bertukan ide dalam hal ilmu dan metode pembelajaran.

“Kami dari kelab mahasiswa matematik UPM, sangat senang telah disambut begitu ramah oleh kawan-kawan mahasiswa matematika Unisma. Dengan tujuan untuk saling berbagi ilmu, ide-ide baru, serta budaya-budaya yang ada di kalangan mahasiswa matematika Unisma, semoga membuat kinerja dari kedua himpunan menjadi lebih baik,” terangnya. 

Hal ini juga memberikan manfaat yang besar kepada Himaprodi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Malang. 

kunjungan-dari-malaysia-3xIsho.jpgHimpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Matematika FKIP Univesitas Islam Malang (Unisma) menerima kunjungan dari Kelab Mahasiswa Matematik Fakulti Sains Universiti Putra Malaysia, di gedung Utsman bin Affan lt. 7.Senin (10/3/2017) lalu. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)

Acara ini juga dihadiri oleh Dekan FKIP Universitas Islam Malang, Ketua Program Studi Pendidikan Matematika, dan Dosen Pembimbing Kelab Mahasiswa Matematik Fakulti Sains Universiti Putra Malaysia.

Ketua program studi pendidikan matematika Unisma, Drs. Zainal Abidin, M.Pd. juga menyampaikan rasa senang dan hormatnya atas kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa UPM khususnya Kelab Mahasiswa Matematik Fakulti Sains Universiti Putra Malaysia. 

"Acara ini dapat meningkatkan kinerja himaprodi pendidikan matematika Unisma serta menambah relasi perguruan tinggi di luar negeri khususnya di Malaysia," kata dia. 

Acara juga dimeriahkan dengan penampilan seni tari oleh UKM Seni Tari Melati Sekar Langit Unisma. Selanjutnya pada acara inti kedua himpunan mahasiswa saling berbagi aktivitas atau program kerja-program kerja yang mereka miliki dimasing-masing himpunan.

kunjungan-dari-malaysia-4CUNqF.jpgHimpunan Mahasiswa Program Studi (Himaprodi) Pendidikan Matematika FKIP Univesitas Islam Malang (Unisma) menerima kunjungan dari Kelab Mahasiswa Matematik Fakulti Sains Universiti Putra Malaysia, di gedung Utsman bin Affan lt. 7.Senin (10/3/2017) lalu. (Foto: AJP/TIMES Indonesia)

Mahasiswa Unisma dan UPM sangat antusias dalam sesi ini. Terbukti dengan banyaknya mahasiswa yang aktif bertanya tentang program kerja dari masing-masing himpunan mahasiswa demi tercapainya kepuasan pemahaman guna mengembangkan program kerja mereka secara inovatif.  

Diakhir acara ditandai dengan  pemberian cindera mata serta kenang-kenangan oleh kedua pihak. Tak lupa sesi foto bersama agar kenangan dapat terabadikan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES