Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Unisma Lakukan Penjajakan Kerjasama ke PCNU Kabupaten Madiun

Jumat, 14 April 2017 - 08:30 | 42.33k
Rombongan Unisma disambut pengurus PC NU di Kediaman Pengurus PC NU di Dusun Cumpen Desa Bader Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun pada Kamis (13/4/2017). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
Rombongan Unisma disambut pengurus PC NU di Kediaman Pengurus PC NU di Dusun Cumpen Desa Bader Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun pada Kamis (13/4/2017). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Rektor II bersilaturahmi ke pengurus PCNU Kabupaten Madiun untuk mengadakan penjajakan kerjasama  pola kemitraan antar lembaga dan sosialisasi Lazis NU. 

Silaturahmi bertempat di Kediaman Pengurus PC NU di Dusun Cumpen Desa Bader Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun pada Kamis (13/4/2017).

Wakil Rektor II Unisma beserta rombongan diterima oleh pengurus PCNU Kabupaten Madiun dan langsung bersilaturahmi dengan tokoh agama NU di Dolopo Kabupaten Madiun yaitu H Khanafi dan KH Zarkoni.

disambut-70mQlR.jpgRombongan Unisma disambut pengurus PC NU di Kediaman Pengurus PC NU di Dusun Cumpen Desa Bader Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun pada Kamis (13/4/2017). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)

Pertemuan dilakukan disela-sela kunjungan dalam rangka penyerahan bantuan dari Unisma ke PCNU kabupaten Ponorogo untuk korban tanah longsor di kecamatan Pulung kabupaten Ponorogo.

Noor Shodik Askandar Wakil Rektor II Unisma yang juga sekaligus Pengurus Wilayah Lazis NU Jawa Timur mengemukakan bahwa Unisma sangat peduli kepada warga Nahdliyin karena itu Unisma ingin melakukan sinergitas dalam berbagai bidang mulai dari pendidikan untuk penguatan SDM lembaga Ma'arif juga dilakukan penjajakan pemberdayaan potensi ekonomi Umat.

disambut-3ze2cF.jpgRombongan Unisma disambut pengurus PC NU di Kediaman Pengurus PC NU di Dusun Cumpen Desa Bader Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun pada Kamis (13/4/2017). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)

Salah satu wujud tersebut Unisma juga mendorong lembaga Lazis NU untuk senantiasa berkembang pada warga NU.

"Unisma harus menjadi motor dalam memobilitas kegiatan pemberdayaan umat bagi NU karena Unisma dari NU untuk Indonesia dan Peradaban Dunia," paparnya.

Sementara itu Katib PCNU kabupaten Madiun KH Zarkoni menyampaikan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Unisma yang sudah berinisiasi sebagai pembangkit dalam memberdayakan organisasi NU dan menjadi motor penggerak bagi tumbuh dan berkembangnya potensi umat.

disambut-45X1Pa.jpgRombongan Unisma disambut pengurus PC NU di Kediaman Pengurus PC NU di Dusun Cumpen Desa Bader Kecamatan Dolopo Kabupaten Madiun pada Kamis (13/4/2017). (Foto: AJP/TIMES Indonesia)

"Warga NU pasti bangga punya lembaga yang menjadi percontohan bagi perguruan tinggi di lingkungan Maarif, itulah Unisma," paparnya.
 
Lebih jauh Katib NU Madiun mengatakan, "Langkah ini harus kita dukung dan kita support, Insyaallah kami akan bersilaturrohmi balik ke Unisma untuk merealisasikan kerjasama yang akan dibangun". 

Ikut dalam rombongan Unisma  adalah Agus Widarko Manager Rusunawa Unisma, M Khoirul ABS Ka. Humas, Affandi BAKPK dan Fetty salah seorang mahasiswi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES