Gaya Hidup

Ssst, Memakai Parfum di Musim Panas ada Aturannya Loh! 

Jumat, 14 April 2017 - 04:18 | 32.64k
ILUSTRASI - Tips memakai parfum di musim panas (Foto: jenite)
ILUSTRASI - Tips memakai parfum di musim panas (Foto: jenite)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memakai parfum merupakan kewajiban bagi kebanyakan orang. Sebab dapat mendongkrak kepercayaan diri. Sayang banyak yang tak tepat memilih aroma parfum beserta cara penggunaannya. Hal itu justru membuat aroma parfum tercium tak segar. 

Terlebih saat musim panas, parfum yang dibutuhkan harus tahan lebih lama karena panas matahari yang terik dan keringat bisa membuat aroma parfum lebih mudah hilang. 

Dilansir dari Times of India berikut ini aturan tepat memakai parfum di musim panas. 

Pilih parfum beraroma kuat  

Parfum dengan aroma yang cukup kuat seperti citrus dan fruity bisa menjadi pilihan. Untuk aroma yang lebih kuat lagi, bisa memilih musk dan amber.

Mencampur parfum

Campur dua atau lebih aroma parfum untuk mendapatkan aroma yang menyenangkan. Jadi, Anda bisa memakai parfum lain setelah menyemprotkan parfum pertama. Aroma yang bisa menghasilkan bau yang menyenangkan, seperti melati, rosemary, sedap malam dan lemon.

Berbasis makanan

Makanan yang Anda suka bisa menjadi aroma parfum yang menyenangkan. Jika suka citrus, bisa mencoba aroma yang terinspirasi jeruk atau berry. Jika suka pedas? Bisa memilih lada dan kayu manis. Aroma teh hijau dan mint juga menjadi aroma parfum populer lainnya.

Parfum pria

Tidak ada larangan wanita memakai parfum pria. Parfum beraroma maskulin justru lebih tahan lama. Aroma akar wangi atau cedarwood dapat memberi kepercayaan diri.

Jangan berlebihan

Jangan memakainya secara berlebihan jika Anda tidak ingin berbau menyengat. Sebaiknya semprotkan parfum pada pergelangan tangan dan tulang selangka secara cukup. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES