Wisata

Kompetisi Selancar Ajang Promosi Pantai Indonesia

Jumat, 14 April 2017 - 02:13 | 42.30k
Wisata Selancar Mentawai (Foto: superadventure)
Wisata Selancar Mentawai (Foto: superadventure)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – World Surf League (WSL) Asia, lembaga liga surfing kelas internasional memilih Indonesia menjadi tuan rumah  dalam gelaran yang bernama Krui Pro 2017.

Krui Pro merupakan ajang unjuk keahlian para peselancar pria dan wanita dalam liga Qualifying Series (QS) 1000, yang akan diselenggarakan pada 15-20 April 2017, di Ujung Bocur, di dekat kota Krui. 

Krui dipilih karena daerah ini terletak di Kabupaten Pesisir Barat, Selatan Sumatera, yang memiliki ombak yang besar dan menantang. Selain itu Krui dinyatakan sebagai daerah yang memiliki ombak paling konsisten dan beragam, seperti Ujung Bocur yang memiliki gulungan ombak yang besar dan selaras.

Ajang ini akan menjadi kompetisi internasional peselancar profesional pertama yang diselenggarakan di daerah Selatan Sumatera.

“Ajang ini merupakan kompetisi awal yang luar biasa bagi WSL Asia dan Krui. Banyak peselancar yang mengetahui Krui dan daerah Selatan Sumatera, karena banyaknya homestay dan Warga Negara Asing yang datang untuk berselancar selama kurang lebih 20 tahun," ungkap Tim Hain, pendamping WSL dalam menyelenggarakan kompetisi selancar di daerah Asia.

Selama itu juga, belum pernah ada kompetisi selancar internasional yang diselenggarakan, karena belum adanya pihak yang mendukung secara finansial hingga sekarang.  

Sekadar diketahui Krui bukanlah satu-satunya daerah di Indonesia yang dijadwalkan menjadi tuan rumah WSL QS tahun ini. Pantai Keramas di Bali, Pacitan di Jawa Timur, Maluk di Sumbawa Barat dan Pulau Rote di Nusa Tenggara Timur juga berencana menyelenggarakan ajang WSL QS di tahun 2017. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES