Ekonomi Marhaban Ya Ramadhan

Bulog Banyuwangi Bakal Pasok Daging Sapi Puasa-Lebaran Nanti

Kamis, 13 April 2017 - 21:54 | 24.56k
Kabulog Subdivre Banyuwangi Raden Guna Dharma dalam acara peluncuran pendistribusian Rastra (Foto: ahmads/ TIMES Indonesia)
Kabulog Subdivre Banyuwangi Raden Guna Dharma dalam acara peluncuran pendistribusian Rastra (Foto: ahmads/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Marhaban Ya Ramadhan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Badan Urusan Logsitik (Bulog) Sub Divisi Regional (Subdivre) Banyuwangi berencana memasok daging sapi di pasar-pasar Banyuwangi, saat tiba waktu puasa Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri tahun ini.

Hal itu merupakan salah satu bentuk integritas kerja dengan Tim Pemantau dan Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Pemerintah Kabupaten Banyuwangi.

Kepada TIMES Indonesia, Kabulog Subdivre Banyuwangi Raden Guna Dharma mengatakan, sedianya daging akan dikirimkan Bulog pusa ke daerah untuk menyetabilkan harga.

“Daging lokal dan daging impor. Tentu selanjutnya tergantung pengiriman dari Bulog pusat,” kata Awang, sapaan Raden Guna Dharma, di Gudang Bulog Lemahbang, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, Kamis (13/4/2017).

Pihaknya juga tengah membangun kerjasama dengan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Banyuwangi, untuk mengisi kios sembako Bulog di tengah pasar-pasar tradisional di seluruh Banyuwangi.

“Bulog memiliki posisi sentra dalam pengendalian inflasi, karena bertugas menyetabilkan harga kebutuhan pokok. Selama ini usaha kita stabilkan harga melalui operasi pasar dan RPK (Rumah Pangan Kita red),” tambah Awang setelah acara peluncuran pendistribusian Rastra.

Selama ini kebutuhan pokok yang didistribusikan adalah beras, tepung terigu, minyak goreng dan gula pasir. Dengan tambahan daging menjelang puasa dan lebaran nanti, diharapkannya harga kebutuhan pokok di pasar tidak melonjak terlalu tinggi seperti puasa dan lebaran tahun-tahun lalu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES