Kesehatan

Waduh, ini Penyebab Buncitnya Perut Kaum Adam

Kamis, 13 April 2017 - 06:55 | 38.59k
ILUSTRASI: Perut buncit (Foto : Alodokter)
ILUSTRASI: Perut buncit (Foto : Alodokter)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perut buncit bukan hanya tak sedap dipandang,  namun juga menimbun penyakit. Sayangnya banyak pria yang tak sadar telah melakukan kebiasaan yang berkontribusi pada bincitnya perut mereka. 

Dikutip dari Boldsky ada 5 kebiasaan buruk yang membuat pria memiliki perut buncit. 

Makan hingga kenyang

Pria tak peduli dengan kondisi perutnya di saat lapar atau tak bisa mengukur tingkat kekenyangannya. Seharusnya kalau sudah kenyang wajib berhenti makan. Tapi hal ini tidak dilakukan pria, sehingga mereka punya perut buncit yang tak bisa dicegah.

Makan tidak teratur

Pria sangat mengabaikan jam makan sehingga berdampak buruk pada kesehatannya. Padahal jika Anda terus mengabaikannya bisa mengakibatkan kerusakan metabolisme secara otomatis. Maka jangan sekali-kali untuk menunda waktu makan karena berbahaya bagi diri Anda.

Berkutat di media sosial

Pria yang sangat suka menghabiskan waktunya untuk mencari hiburan di media sosial juga rentan punya perut buncit. Cara ini membuat Anda bermalas-malasan, sehingga tidak membakar kalori. Jika memang Anda tak beraktivitas di luar rumah, lakukan aktivitas fisik di dalam rumah seperti membersihkan rumah.

Sering menonton tv

Jika Anda sering menghabiskan waktu untuk menonton televisi di dalam kamar, juga berisiko punya perut buncit. Hal ini mudah menyebabkan penumpukan lemak di bagian perut. Apalagi ditambah menonton televisi sambil ngemil atau merokok.

Kebiasaan merokok

Kebiasaan merokok juga dapat menyebabkan perut buncit. Anda harus menghentikan kebiasaan buruk ini. Selain merusak metabolisme dan memicu banyak penyakit berbahaya, Anda juga rentan mengalami gangguan kesehatan lainnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES