Peristiwa Daerah

Mustasyar PCNU Pamekasan Wafat di Malam Lahir NU

Rabu, 12 April 2017 - 21:01 | 50.89k
 KH Husni Amir (Foto: istimewa)
KH Husni Amir (Foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bersamaan dengan malam lahirnya Nahdlatul Ulama 16 Rajab, Mustasyar PCNU Pamekasan, KH Husni Amir, wafat. Pengasuh Pondok Pesantren Al Hidayah, Kowel, Pamekasan ini wafat setelah mengalami sakit dan menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit. Kabar wafatnya Kiai Husni Amir, cukup mengejutkan warga NU di Pamekasan. 

Pasalnya malam ini PCNU Pamekasan sedang mengadakan kegiatan dzikir Harlah NU ke-94 di kantor PCNU Pamekasan. Ketua PCNU Pamekasan, KH. Taufik Hasyim menyampaikan duka sedalam-dalamnya atas wafatnya Kiai Husni Amir. 

Pasalnya almarhum merupakan sosok pejuang NU di Pamekasan yang cukup istiqomah dan memiliki komitmen yang kuat. Bahkan meskipun dalam kondisi sakit, almarhum masih menyempatkan waktu untuk hadir ke acara NU. 

"Almarhum sangat gigih berjuang di NU. Di usianya yang senja, almarhum datang meskipun dalam keadaan sakit dan dipapah oleh santri-santrinya" terang Kiai Taufik. 

Gigihnya perjuangan yang dilakukan almrhum, menurut Kiai Taufik, patut menjadi teladan bagi generasi NU saat ini. Terkait dengan wafatnya ayah Bupati Bondowoso, Amin Said Husni yang bersamaan dengan malam lahirnya NU ini, Kiai Taufik berdoa mudah-mudahan Kiai Husni Amir dikumpulkan dengan para pendiri Nahdlatul Ulama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES