Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Unisma terus Tingkatkan Kualitas Menulis

Rabu, 12 April 2017 - 19:03 | 94.71k
Seminar Launching Buku sebagai salah satu rangkaian dies natalis ke 36 Unisma (Foto-foto: Ajp.TIMES Indobesia)
Seminar Launching Buku sebagai salah satu rangkaian dies natalis ke 36 Unisma (Foto-foto: Ajp.TIMES Indobesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Islam Malang makin mengukuhkan diri sebagai universitas kenamaan. Selain telah banyak menorehkan bergam prestasi funtastik, Unisma juga menjalin kerjasama dengan PT RajaGrafindo Persada. Salah satu perusahaan penerbitan buku-buku Perguruan tinggi, Rabu (12/4/2017).

unismaBL3PA4.jpg

PT RajaGrafindo juga merupakan salah satu Penerbit Berstandart Nasional yang ditunjuk oleh Dikti. Kerjasama ini guna memfasilitasi mahasiswa dan dosen yang akan menerbitkan buku. 

Unisma juga menggelar seminar dan launching buku kegiatan. Tema seminar yang diangkat “Peran Penerbit Dalam Mendukung Tridarma Perguruan Tinggi Dan Kiat Mengubah Bahan Ajar/Modul Menjadi Buku Teks Berskala Internasional”. 

unismaCLtwVI.jpg

Kegiatan yang merupakan salah satu rangkaian dies Natalis 36 Unisma ini di gelar pada gedung Ustman bin Affan Lantai 7.

Kegiatan ini turut di hadiri oleh Mustangin Dewan pengawas Yayasan, Prof. Drs. H. Junaidi, M.Pd., Ph.D Wakil Rektor 1, NoorbShodiq Askandar, SE., MM Wakil Rektor 22, Dr. Ir. H. Badat Muwakhid, MP wakil rektor 3, Pimpinan Fakultas, Dekan, Kepala Unit Dan Lembaga Serta Ka. Biro Di Lingkungan Universitas Islam Malang.

Rektor Unisma Prof. H. Maskuri, M.Si yang membuka secara resmi kegiatan ini menyampaikan terimakasih terhadap H. Maghdalena beserta tim dari PT Raja Grafindo yang telah bersedia hadir di Unisma. Selain itu rektor Unisma mengungkapkan rasa bangganya terhadap salah satu capaian dosen fakultas Ilmu administrasi HAYAT SAP.,M.Si yang telah berhasil menulis dan meluncurkan buku yang berjudul Manajemen Pelayanan Publik. 

unismaD9K2QB.jpg

Lebih lanjut, Rektor Unisma mengungkapkan bahwa tiap tahunnya minimal ada 30 buku yang di hasilkan oleh dosen Unisma, Untuk itu kedepannya Prof Maskuri mengharapkan agar prinsip Ahlussunnah Wal Jamaah Dapat masuk dalam buku karya dosen di lingkungan Unisma.

Prof Masykuri pun menyampaikan 3 hal yang harus dilakukan oleh dosen jika ingin produktif “Pertama adalah membaca, yang kedua meneliti dan terakhir menulis, kalau sebelumnya meneliti itu hanya untuk jurnal umum sekarang bisa di kembangkan menjadi buku dengan cara  menarik landasan teori dan pembahasan yang kemudian dikembangkan,” terangnya. 

unismaEgGtv.jpg

Senada dengan yang di ungkapkan Rektor Unisma H. Maghdalena Sofia Direktur RajaGrafindo Persada memaparkan bahwa Perusahaannya yang telah berjalan selama 37 tahun terakhir ini sedang mengembangkan 6 divisi baru.

“Kami terus menerus membuat literasi yang bermanfaat untuk seluruh Perguruan Tinggi yang ada, karena pada Perguruan Tinggi harus ada aspek yang wajib dipenuhi antara lain ada dosen, mahasiswa dan buku yang berkualitas,” pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES