Peristiwa Daerah

Perbaikan Jalan Rusak di Kabupaten Pasuruan Baru 10 Persen

Rabu, 12 April 2017 - 15:34 | 44.51k
Perbaikan jalan di ruas jalur alternatif Pengkol, Kecamatan Gondangwetan, Pasuruan, Jawa Timur. (Foto: Robert/TIMES Indonesia)
Perbaikan jalan di ruas jalur alternatif Pengkol, Kecamatan Gondangwetan, Pasuruan, Jawa Timur. (Foto: Robert/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Belum seluruhnya kerusakan jalan di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur ditangani. Hingga kemarin, baru sekitar 10 persen dari target pemeliharaan jalan yang direalisasikan Pemkab Pasuruan tahun ini.

Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pemeliharaan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Suhartono, Rabu (12/4/2017).

Ia menjelaskan, target perawatan jalan Kabupaten Pasuruan tahun ini sepanjang 125 km.
Penanganan kerusakan jalan yang akan dilakukan, berupa tambal sulam. Untuk merealisasikannya, Pemkab mengalokasikan anggaran sekitar Rp 7 miliar. Dana itu dialokasikan dari APBD 2017.

“Dana yang disiapkan Rp 7 miliar untuk pemeliharaan jalan sepanjang 125 km dengan langkah tambal sulam,” ungkap Suhartono.

Ia menjelaskan, belum seluruhnya jalan yang menjadi sasaran pembenahan itu digulirkan. Karena pihaknya baru merealisasikan pembenahan jalan yang sifatnya darurat. Seperti kerusakan jalan imbas dari banjir. Sedikitnya, baru 10 persen atau sekitar Rp 700 juta anggaran yang terserap dari total Rp 7 miliar.

“Belum banyak yang direalisasikan karena baru sebatas kedaruratan yang ditangani. Ada sekitar 12 km jalan rusak imbas banjir ataupun bencana alam yang ditangani tahun ini,” ucapnya.

Suhartono mengatakan, perawatan jalan secara serentak masih proses penyusunan perencanaan. Program pemeliharaan jalan itu baru akan digulirkan sekitar pertengahan April atau Mei 2017 ini. “Bentuk pengerjaannya dilakukan secara swakelola,” tambahnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES